Ketua KPU Bali Ajak KPU Kabupaten Kota Bersabar Dalam Pembentukan Dapil Jelang Pemilihan Serentak Tahun 2024

  • 07 September 2021
  • 13:40 WITA
berita_210709030913_KetuaKPUBaliAjakKPUKabupatenKotaBersabarDalamPembentukanDapilJelangPemilihanSerentakTahun2024.png

Mangupura, - Sharing Pembentukan Dapil Pemilu 2024 sebagai bentuk persiapan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang diawali dengan tahapan penentuan Dapil dan Alokasi Kursi, diselenggarakan oleh KPU Provinsi Bali melalui media daring, Selasa, (07/09/2021). 

 

Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, dalam pengantarnya meminta agar KPU Kabupaten/Kota bersabar dalam tahap pembentukan Dapil ini, sambil menunggu hasil koordinasi dan aturan terbaru, serta agar benar-benar mengikuti petunjuk teknis penyusunan Dapil dengan sebaik-baiknya, tetap pada koridor ketentuan dan aturan main. 

 

"Prinsip kita membuat irisan dan gabungan yang tepat agar sekali lagi tidak ada aspirasi masyarakat yang terbuang, yang mana pembentukan Dapil ini merupakan proses sakral untuk pemilu yang bermartabat dengan penyelenggara yang berintegritas," kata Lidartawan. 

 

Senada dengan Ketua, Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Putu Sri Widyastini meminta agar KPU Kabupaten/Kota mengaktifkan diskusi agar hal-hal apa saja yang harus dilakukan saat penyusunan dapil agar tidak keluar dari ketentuan juknis dan peraturan. 

 

Dalam sharing yang diikuti seluruh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se Bali, dan beberapa intansi luar penyelenggara yakni Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Denpasar dan Kesbangpol Kpta Denpasar, ditapuk sebagai pemateri Anggota KPU Kota Denpasar I Made Windia, memaparkan juknis penyusunan Dapil berdasarkan Undang-Undang Pemilu No.7 Tahun 2017, sedangkan moderator oleh Anggota KPU Buleleng, I Gede Sutrawan.

Foto Terkait :

 

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait