Miliki Pengalaman Pemilihan dengan Satu Paslon, KPU Badung Didaulat Jadi Narasumber dalam Diskusi Kepemiluan KPU Sultra

  • 02 September 2021
  • 16:05 WITA
berita_210209080926_MilikiPengalamanPemilihandenganSatuPaslon,KPUBadungDidaulatJadiNarasumberdalamDiskusiKepemiluanKPUSultra.jpeg

Mangupura, - KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui kegiatan Diskusi Kepemiluan Senang Berpemilu, turut serta mengamit Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Badung, Ni Luh Nesia Padma Gandi sebagai narasumber, dalam kegiatan yang berlangsung daring, Kamis (02/09/2021).

Dibuka oleh Komisioner KPU RI, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Evi Novida Ginting Manik, menyambut baik bentuk kegiatan diskusi seperti ini untuk semakin sering bertemu dan berdiskusi antar sesama penyelenggara, guna mereview aturan-aturan yang telah ada sebelumnya dengan intens, memperhatikan tahapan-tahapan yang berpotensi menjadi persoalan seperti pencalonan, sebagai upaya untuk mencegah agar pemasalahan-permasalahan tersebut tidak terulang kembali. 

Bersama narasumber dari KPU Kabupaten Bombana, Kasjumriati Kadir dengan tema Pencalonan Pemilihan Legislatif Tahun 2019, dan Nesia Gandi dengan tema Pemilihan dengan Satu Pasangan Calon dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Dalam pemaparannya Nesia Gandi membagikan pengalaman dalam pengelolaan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Badung, seperti mengupayakan adanya simulasi-simulasi untuk tahapan pencalonan seperti saat penerimaan pendaftaran baik dari calon perseorangan maupun dari partai politik ataupun gabungan partai politik.

Disamping itu perlu dengan mengoptimalkan peran helpdesk setiap tahapan yang memerlukan helpdesk, serta pelibatan instansi terkait dalam Kelompok Kerja untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, serta berbagi cerita pengalaman sebagai sesama penyelenggara di daerah mengenai potensi kerawanan dan langkah antisipasinya, agar satu sama lain antara sesama peserta diskusi memiliki informasi dan pengalaman dari daerah lain.

 

Foto Terkait : 

 

 

 

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait