Sosialisasi Tata Cara Penyusunan SKP KPU Periode I Tahun 2021

  • 30 Juli 2021
  • 15:25 WITA
berita_213007050738_SosialisasiTataCaraPenyusunanSKPKPUPeriodeITahun2021.jpeg

KPU Kabupaten Badung mengikuti Sosialisasi Tata Cara Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) KPU Periode I Tahun yang diselenggarakan oleh KPU RI secara daring (Jumat, 30 Juli 2021). Sosialisasi menghadirkan Anjar Dwi Antara dari Direktorat Kinerja ASN BKN.

Acara dibuka oleh Deputi Bidang Administrasi KPU RI Purwoto Ruslan Hidayat yang menyampaikan bahwa SKP merupakan alat ukur yang objektif untuk mengukur kinerja pegawai. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masing-masing pegawai dapat menyusun SKP dengan tepat dan benar.


Anjar Dwi Antara selaku narasumber memaparkan materi tata cara penyusunan SKP berdasarkan PP No. 30 Tahun 2019  tentang Penilaian Kinerja PNS dan Permen PANRB No. 8 Tahun 2021 tentang Sistem  Manajemen Kinerja PNS. Selain itu, juga disampaikan tujuan penerapan regulasi baru ini adalah supaya setiap pegawai memiliki tugas, peran, dan kinerja yang jelas dan sesuai dengan jabatan yang melekat di masing-masing pegawai.


Usai pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Kepala Biro SDM KPU RI Wahyu Yudi Wijayanti. Beberapa hal yang ditanyakan yaitu terkait SKP untuk pegawai mutasi dan tugas yang tidak terakomodir di dalam jabatan pegawai. Terhadap SKP pegawai mutasi, pegawai yang bersangkutan wajib membuat SKP di instansi asal dan SKP di instansi tujuan. Sedangkan untuk tugas yang tidak terakomodir di uraian tugas jabatan, bisa ditambahkan di bagian tugas tambahan dengan catatan bahwa tugas tambahan tersebut telah ditetapkan di dalam SK.

FOTO KEGIATAN

Komentar