KPU Badung IKuti Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri ASN Tahun 2021

  • 28 Juli 2021
  • 15:45 WITA
berita_212807050726_KPUBadungIKutiSosialisasiPemutakhiranDataMandiriASNTahun2021.jpeg

Mangupura. KPU Kabupaten Badung mengikuti Rapat Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh KPU RI secara daring. (Rabu, 28 Juli 2021). Sosialisasi ini menghadirkan dua orang narasumber dari Direktorat Pembangunan dan Pengembangan SIASN BKN Wahyu Firdaus dan Ika Setiowati.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Biro SDM KPU RI Wahyu Yudi Wijayanti disampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kepegawaian di masing masing satker memahami cara pemutakhiran data mandiri di aplikasi MY SAPK. Selain itu dijelaskan bahwa manfaat dari aplikasi ini yaitu data akan terupdate dengan cepat karena masing masing ASN bisa melakukan update data secara mandiri, dan kesalahan data bisa diminimalisir dikarenakan setiap berkas yang diupload akan diverifikasi oleh tim verifikator dan approval yang telah ditunjuk satker KPU Kab/Kota.

Dalam pemaparannya Wahyu Firdaus menyampaikan pentingnya pemutakhiran data mandiri ini karena sampai dengan sekarang BKN belum mempunyai data ASN yang akurat dan terintegrasi, sehingga BKN tidak bisa menyediakan data kepegawaian secara lengkap ke pemerintah. Diharapkan setiap ASN dapat berperan aktif dalam event Pemutakhiran Data Mandiri, dan di akhir tahun 2021 BKN bisa mendapatkan data ASN yang akurat dan terintegrasi. Tagline untuk event kali ini adalah “Datamu Tanggung Jawabmu”

Selanjutnya acara dilanjutkan oleh Ika Setiowati dengan materi mengenai teknis tata cara upload dokumen di MY SAPK dan proses verifikasi dan approval yang dilakukan oleh tim verifikator di aplikasi SIASN. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk ASN yang tidak melakukan Pemutakhiran Data Mandiri akan dikenakan sanksi oleh instansi terkait.

Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian KPU RI Yuly Hertaty menyampaikan bahwa KPU berkomitmen untuk menyukseskan event Pemutakhiran Data Mandiri, dan ditargetkan pada bulan September seluruh ASN di lingkungan KPU telah selesai proses Pemutakhiran Data Mandiri.

 

Foto Terkait :

 

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait