KPU Badung Ikuti Rakor Penyusunan Anggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024 Divisi Hukum dan Pengawasan oleh KPU Provinsi Bali

  • 23 Juli 2021
  • 15:55 WITA
berita_212307050755_KPUBadungIkutiRakorPenyusunanAnggaranPemilihanSerentakTahun2024DivisiHukumdanPengawasanolehKPUProvinsiBali.jpeg

Mangupura. - KPU Kabupaten Badung mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Rencana Anggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024 pada Divisi Hukum dan Pengawasan yang dilaksanakan secara daring oleh KPU Provinsi Bali bersama KPU Kabupaten/Kota se-Bali, Jumat (23/07/2021).

 

Rakor dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bali. I Dewa Agung Gede Lidartawan yang menekankan bahwa seluruh anggaran harus tercover pada tiap tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Agung Lidartawan berharap kepada peserta rapat agar berkonsentrasi dalam pembahasan anggaran ini.

 

Setelah PPKM Darurat dibuka, KPU Provinsi Bali akan melaksanakan rakor anggaran secara luring yang akan mengundang Ketua dan Sekretaris KPU Kab/Kota se-Bali untuk melakukan presentasi terhadap RKAB yang telah disusun.

 

Pemaparan RKB KPU Provinsi Bali oleh Kasubbag Hukum KPU Provinsi Bali I Gusti Ayu Suarcani dan dilanjutkan dengan pemaparan RKAB dari masing-masing KPU Kabupaten/Kota se-Bali.

 

Anak Agung Gede Raka Nakula, Anggota KPU Bali Divisi Hukum dan Pengawasan menyampaikan agar mencermati penyusunan anggaran ini. Salah satunya jangan sampai tidak menganggarkan terkait sengketa proses, karena kedepannya kita tidak tahu apakah akan ada PSU atau tidak didalam proses tahapan di tahun 2024. Disampaikan juga untuk menyiapkan anggaran untuk tempat penyimpanan alat bukti.

 

Dalam kesempatan ini Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Hukum dan Pengawasan, Nur Sodiq, bersama KSB Hukum, Ni Made Irawati memaparkan rencana anggaran yang telah disusun untuk kebutuhan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Badung.

 

Melalui anggota Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kab/Kota se-Bali disampaikan agar selalu berkoordinasi agar tidak terjadi perbedaan pemahaman terhadap pelaksanaan tahapan. Selain itu ditekankan menyusun perencanaan dengan baik agar terukur pekerjaan dari tahapan demi tahapan.

 

Kegiatan ditutup  oleh Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan dengan ucapan terimakasih kepada peserta rakor yang telah mengikuti kegiatan dengan baik.

Foto Terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait