Rakor Pembahasan Rencana Anggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024 oleh KPU Provinsi Bali

  • 21 Juli 2021
  • 14:15 WITA
berita_212107020719_RakorPembahasanRencanaAnggaranPemilihanSerentakTahun2024olehKPUProvinsiBali.jpeg

KPU Kabupaten Badung mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Rencana Anggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024 Divisi Teknis Penyelenggaraan, Rabu (21/07/2021) secara daring. Rakor dihadiri oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan dan KSB Teknis Pemilu dan Hupmas se Bali.

Rakor dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan bahwa penting melakukan sinkronisasi rancangan anggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024. Pembahasan anggaran tidak saja hanya dilakukan oleh Divisi Teknis, tetapi KPU Provinsi Bali memfasilitasi pembahasan anggaran dengan seluruh divisi.

Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Bali, Luh Putu Sri Widyastini yang memandu rakor memastikan agar masing-masing kabupaten/kota mencermati poin perencanaan kegiatan. Di mana pun pos yang disediakan, agar dipastikan bahwa semuanya sudah dianggarkan kebutuhan secara mendetail agar jangan sampai saat pelaksanaan pemilihan, ada tahapan yang tidak dapat dilaksanakan karena tidak tersedianya anggaran.

Dalam rakor, masing-masing KPU Kabupaten/Kota se Bali memaparkan kebutuhan biaya pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2024, khususnya tahapan yang dikelola oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan.

KPU Kabupaten Badung melalui Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ni Luh Nesia Padma Gandi, didampingi KSB Teknis Pemilu dan Hupmas, Ni Made Sumawati, memaparkan rencana kebutuhan anggaran untuk tahapan Penyerahan Syarat Calon Perseorangan, Pencalonan, Audit Dana Kampanye, Pemungutan dan Penghitungan Suara, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, Penetapan Calon Terpilih dan Evaluasi.

Dari hasil pencermatan dan diskusi hari ini, kab/kota selanjutnya melakukan perbaikan terhadap rencana anggaran yang telah disusun menyesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya berpedoman pada Keputusan KPU Nomor 444 Tahun 2020 tentang Standar dan Juknis Penyusunan Anggaran Kebutuhan Pemilu/Pemilihan.

FOTO KEGIATAN

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait