Rakor Divisi Data se Bali Bahas Perkembangan PDPB dan Anggaran Pemilihan Tahun 2024

  • 20 Juli 2021
  • 14:25 WITA
berita_212007020706_RakorDivisiDataseBaliBahasPerkembanganPDPBdanAnggaranPemilihanTahun2024.jpeg

Mangupura, - KPU Kabupaten Badung mengikuti Rapat Koordinasi Divisi Data yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Bali, Selasa (20/7/2021).

 

Rapat yang dilaksanakan secara daring dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. Dalam sambutannya disampaikan bahwa pentingnya pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB), mengingat data pemilih merupakan data krusial dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan.

 

Selanjutnya, dilakukan pemaparan oleh masing-masing Divisi Data KPU Kabupaten/Kota terkait perkembangan pemutakhiran data pemilih di bulan Juli.

 

Dalam kesempatan ini Anggota Divisi Perencanaan, Program dan Data Kabupaten Badung, IGKG Yusa Arsana Putra menyampaikan untuk proses pemutakhiran data pemilih di Kabupaten Badung saat ini masih tetap dilaksanakan meskipun dalam situasi PPKM Darurat.

 

Saat ini proses pemutakhiran data dilakukan dengan melakukan verifikasi data terhadap calon pemilih pemula untuk memastikan calon pemilih ini telah melakukan perekaman atau sudah memiliki KTP Elektronik. Terkait kerahasiaan informasi pribadi pemilih, KPU Kabupaten Badung selalu mensosialisasikan hal tersebut dalam setiap pelaksanaan rapat koordinasi data pemilih, baik dengan stakeholder maupun dengan badan adhock pada tahapan pemuktahiran data pemilih.

 

Tidak hanya membahas perkembangan pemutakhiran data pemilih, dalam rapat dibahas pula berkenaan dengan perancangan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Tahun 2024. Dalam kesempatan ini, KSB. Program dan Data KPU Provinsi Bali, I Putu Eka Swambara, menyampaikan perlu adanya pembahasan antara KPU Provinsi Bali dengan KPU Kabupaten/Kota untuk memastikan anggaran yang nantinya akan dibebankan kepada KPU Provinsi dan juga KPU Kabupaten/Kota, sehingga tidak terjadi duplikasi anggaran.

Foto Terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait