KPU Badung Koordinasikan PDPB Triwulan II Tahun 2021 Bersama Stakeholder

  • 28 Juni 2021
  • 12:25 WITA
berita_212806010616_KPUBadungKoordinasikanPDPBTriwulanIITahun2021BersamaStakeholder.jpeg

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Triwulan II Tahun 2021 digelar oleh KPU Kabupaten Badung bersama Bawaslu Badung serta Stakeholder terkait, di Warung Mina Dalung, Senin (28/06/2021).

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemutakhiran data pemilih ini merupakan data awal dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Untuk pemutakhiran data pemilih ini KPU Kabupaten Badung telah menyebarkan link pemutakhiran data ke masyarakat dan SMA/SMK di Kabupaten Badung. Melalui link tersebut masyarakat dapat melakukan perubahan terhadap data diri pemilih.

"Jangan sampai pemilih tidak terfasilitasi haknya dalam pemilihan nanti, bukan karena kekurangan surat suara, tetapi karena data pemilih yang tidak valid," jelas Semara Cipta sekaligus membuka kegiatan.

Pemutakhiran data pemilih untuk Triwulan II disampaikan oleh Anggota KPU Badung Divisi Perencanaan dan Data, IGKG Yusa Arsana Putra. Dalam pemaparannya disampaikan kondisi dan jumlah data pemutakhiran sampai dengan Bulan Juni 2021 di Kabupaten Badung.

Selain link untuk perbaikan data, tim data KPU Kabupaten Badung juga menurunkan link : https://cutt.ly/tama untuk tanggapan masyarakat. Harapannya Stakeholder Terkait termasuk Partai Politik dapat berpartisipasi agar data pemilih lebih riil dan berkualitas.

"Kalau data baik, tentunya partisipasi masyarakat akan sangat baik, dan pemilihan kita tidak boros" jelas Agung Yusa lebih lanjut.

Anggota KPU Provinsi Bali, I Gede John Darmawan, yang hadir menyampaikan dengan tegas bahwa merupakan tugas penyelenggara dan pemerintah daerah untuk memfasilitasi semua tahapan penyelenggaraan pemilihan. Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dilakukan sejak dini dengan tujuan memperbaiki data untuk mewujudkan pemilihan yang berkualitas dan bermartabat.

Hadir dalam kegiatan Bawaslu Kabupaten Badung, Instansi Terkait Pemerintah Kabupaten Badung, Dandim 1611/Badung, Polres Badung, Polresta Denpasar, Perwakilan Kalapas Klas II A Kerobokan dan Lapas Perempuan Klas II A Denpasar, serta perwakilan Partai Politik di Kabupaten Badung.

Adapun Berita Acara beserta lampiran dari rapat koordinasi ini dapat diunduh melalui link berikut:

BA dan Lampiran

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait