KPU Badung Lakukan Persiapan Coklit Melalui Rapat Bersama PPK

  • 03 Juli 2020
  • 16:00 WITA
berita_200307090734_KPUBadungLakukanPersiapanCoklitMelaluiRapatBersamaPPK.jpeg

MANGUPURA. Guna memaksimalkan persiapan pemutakhiran data dan daftar pemilih (coklit) Pemilihan Kepala Daerah, KPU Kabupaten Badung melaksanakan rapat bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat pada Jumat, (03/07/2020).

Kegiatan yang bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, di antaranya cek suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. Oleh karenanya, rapat dibagi menjadi dua sesi, hal ini berkaitan dengan penggunaan ruangan yang maksimal di isi 50% jumlah kapasitas.

Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Perencanaan, Data dan Informasi I GKG Yusa Arsana Putra menegaskan pentingnya pemahaman bagi PPK sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan terhadap proses kerja PPDP.  Ia mengatakan pada masa kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) nantinya diwajibkan membawa peralatan bekerjanya masing-masing. Jika tidak membawa atau tidak lengkap, yang bersangkutan tidak diijinkan turun ke lapangan melaksanakan coklit.

“Dalam buku kerja PPDP sudah dijelaskan mengenai protokol kesehatan Covid-19 yang harus diperhatikan dan dilaksanakan selama menjalankan tugas,” tegasnya kepada peserta rapat.

Lebih jauh Ia menuturkan PPDP harus sering berkonsultasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam melaporkan hasil yang telah didapatkannya pada saat turun ke lapangan. “Selama melaksanakan tugas mencoklit door to door diharapkan PPDP tidak terlalu lama ataupun masuk ke dalam rumah, sehingga stigma masyarakat penyelenggara pemilu lah menjadi agen penyebar virus tidak ada,” harapnya.

Foto terkait :

Komentar

Dokumen Terkait