KPU Badung Nyatakan Siap Melaksanakan Pilkada Badung 2020 Dalam Apel Siaga Online

  • 02 Juli 2020
  • 15:10 WITA
berita_200207030715_KPUBadungNyatakanSiapMelaksanakanPilkadaBadung2020dalamApelSiagaOnline.jpeg

MANGUPURA. Dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di wilayah Provinsi Bali, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali menggelar acara Apel Siaga bertemakan “Bali Siap Pemilihan Serentak 2020”, dengan melibatkan seluruh penyelenggara pemilu, stakeholder dalam pemerintahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Provinsi Bali.

Acara dibuka dan diawali dengan laporan panitia pelaksana apel siaga oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan yang menyatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 di Provinsi Bali dimulai dari kesiapsiagaan penyelenggara itu sendiri. Sebagaimana tujuan acara ini dibuat.

Pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 dalam masa pandemi Covid 19 ini dimulai dari kesiapan kesehatan penyelenggara dengan melakukan rapid test bagi penyelenggara di KPU Provinsi hingga KPU Kabupaten/Kota se Bali.

Ketua KPU Provinsi Bali kemudian mempersilakan setiap KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak Tahun 2020 untuk menyampaikan pernyataan kesiapannya.

"Kami komisioner KPU Kabupaten Badung beserta jajaran penyelenggara di setiap tingkatan siap melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020, nayakottama prayojana, memilih pemimpin mulia," tegas Semara Cipta dalam pernyataan kesiapan KPU Kabupaten Badung.

Dalam sambutannya saat acara online ini berlangsung, Ketua KPU RI, Arief Budiman menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran penyelenggara dan stakeholder terkait di Provinsi Bali yang telah membantu penyelenggara dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Provinsi Bali.

“Kami ucapkan selamat bertugas untuk penyelenggara Pemilihan Serentak, menjalankan tugas mulia dari negara, meski ditengah kondisi Pandemi Covid-19, semoga selalu diberkati dan dalam keadaan sehat untuk menyukseskan pelaksanaan tugas-tugas yang diemban tersebut,” kata Arief Budiman.


Acara yang diikuti oleh Wakil Gubernur Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, segenap instansi terkait di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bali, instansi terkait Pemerintahan Kabupaten/Kota se Bali, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 se Bali, berlangsung sejak pukul 10.00 hingga selesai pada 11.30. Turut juga penyampaian kesiagaan dari Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bali beserta jajarannya, Kepolisian Daerah Bali beserta Kepolisian Resort Kabupaten/Kota, serta Komando Daerah Militer IV Udayana Bali beserta jajarannya.

 

Foto terkait :

Komentar

Dokumen Terkait