KPU Bali Minta Kabupaten Kota Tindaklanjuti dan Inovasi Program DP3

  • 22 November 2021
  • 13:35 WITA
berita_212211031100_KPUBaliMintaKabupatenKotaTindaklanjutidanInovasiProgramDP3.jpeg

Dengan terlaksananya kegiatan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Tahun 2021, KPU Provinsi Bali melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) Tahun 2021 di Provinsi Bali, Senin (22/11). 

Rapat yang dihadiri oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM bersama Kasubag Teknis Penyelenggaraan se Bali, dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. 

Dalam sambutannya disampaikan bahwa melalui evaluasi ini KPU Kab/Kota menyampaikan inovasi tindak lanjut atas pilot project program DP3 yang telah dilaksanakan. Hal ini juga agar Bali memberikan suatu keunikan dalam pelaksanaan DP3 dengan mengangkat atau menggabungkan tradisi adat yang ada di daerah masing-masing.

Rapat dipandu Ketua Divisi Sosialisasi KPU Provinsi Bali, I Gede John Darmawan yang mengarahkan KPU Kab/kota untuk menyampaikan laporan pelaksanaan DP3 di masing-masing daerah serta rencana tindak lanjut program DP3 di Tahun 2022.

Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Kabupaten Badung I Wayan Artana Dana, juga menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan sosdiklih di Kabupaten Badung, pelaksanaan pilot project di Kelurahan Jimbaran, serta rencana pelaksanaan program DP3 di tahun 2022 termasuk kendala anggaran. 

DP3 ini merupakan program berkelanjutan, prosesnya dilaksanakan dimulai dari sekarang dengan pembuktiannya adalah tingkat partisipasi pada Pemilihan Tahun 2024 dari segi kualitas dan kwantitas kehadiran pemilih. Harapannya masing-masing KPU Kabupaten/Kota memiliki satu locus pelaksanaan DP3 dengan anggaran hibah maupun atas inisiasi karena keterbatasan anggaran.

Foto terkait:

 

Komentar