KPU Badung Ikuti Workshop Set Up Akun Facebook Lembaga Pemerintahan Gel. I Tahun 2021

  • 09 November 2021
  • 13:25 WITA
berita_211511091135_KPUBadungIkutiWorkshopSetUpAkunFacebookLembagaPemerintahanGelITahun2021.jpg

Mangupura -  Akun media sosial saat ini menjadi media yang paling efektif dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, sehingga KPU merasa perlu dilakukan pendalaman menu dan fitur media sosial khususnya akun Facebook. 

Sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas pengelolaan akun media sosial, Kabupaten Badung Ikuti Workshop Set Up Akun Facebook Lembaga Pemerintahan Gelombang I Tahun 2021, Selasa (09/11/2021) secara daring. 

Workshop dibuka Ketua KPU RI, Ilham Saputra. Hal ini juga sebagai upaya koordinasi akun fanpage Facebook KPU Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, baik yang sudah/belum terverifikasi. 

Hadir sebagai narasumber dari Meta Apac PT. Facebook Consulting Indonesia, Putu Swaditya Yudha yang menyampaikan tentang pengelolaan akun facebook kelembagaan. Menurutnya akun kelembagaan sebaiknya menggunakan akun Fanpage Facebook karena dapat menambahkan beberapa admin sebagai fungsi kontrol. Selanjutnya diarahkan untuk menggunakan kata sandi yang kuat agar tidak mudah diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Deputi Bidang Teknis, Eberta Kawima diakhir kegiatan sekaligus menutup workshop Gelombang I menyamapikan bahwa fanpage KPU sebagai lembaga pemerintah sangat efektif untuk melakukan sosialisasi menyampaikan informasi pemilihan dan regulasi KPU terlebih menjelang Pemilihan Serentak Tahun 2024. Setelah pertemuan ini tentunya Hupmas KPU Provinsi/Kabupaten/kota mengimplementasikannya dan dilakukan  supervisi oleh Biro Hupmas. Hadir juga Kepala Biro Partisipasi dann Hubungan Masyarakat, Cahyo Ariawan. 

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Penampahan Galungan, diikuti oleh operator IT dan pengelola akun media sosial KPU Kabupaten Badung.

 

Foto terkait:

 

 

Komentar