KPU Badung Ikuti Workshop Pengendalian Gratifikasi serta Identifikasi dan Pencegahan Benturan Kepentingan di Lingkungan KPU Se-Bali

  • 08 November 2021
  • 15:30 WITA
berita_210811031120_KPUBadungIkutiWorkshopPengendalianGratifikasisertaIdentifikasidanPencegahanBenturanKepentingandiLingkunganKPUSe-Bali.jpeg

Mangupura - Pentingnya pemahaman mengenai gratifikasi dan benturan kepentingan yang melekat dalam setiap kegiatan KPU sebagai penyelenggara Pemilu, KPU Provinsi Bali melakukan Workshop Pengendalian Gratifikasi serta Identifikasi dan Pencegahan Benturan Kepentingan di Lingkungan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Bali, Senin (8/11/2021).

 

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini, dihadiri oleh Ketua dan Anggota serta Sekretaris dan jajaran Sekretariat KPU Kabupaten/Kota se-Bali.

 

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan dengan diadakannya kegiatan hari ini akan menguatkan integritas KPU dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

 

Anak Agung Gede Raka Nakula, Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Hukum dan Pengawasan sekaligus moderator kegiatan menyampaikan, Benturan kepentingan dan Gratifikasi merupakan hal yang harus kita diskusikan sehingga integritas kita sebagai penyelenggara pemilu dapat terlaksana dengan baik.

 

Hadir sebagai narasumber Bapak Adiwijaya Bakti selaku Inspektur Wilayah II Sekretariat KPU RI. Dalam materinya beliau menyampaikan 5 Prinsip Dasar Penanganan  Situasi Benturan Kepentingan yakni Patuh terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, Mengutamakan kepentingan umum, Menciptakan keterbukaan penanganan dan pengawasan Benturan Kepentingan, Mendorong tanggung jawab pribadi dan sikap keteladanan dan Menciptakan dan membina budaya organisasi yang tidak toleran terhadap Benturan Kepentingan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama dan di tutup langsung oleh Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Hukum dan Pengawasan Anak Agung Gede Raka Nakula.

 

Foto terkait:

 

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait