KPU Badung Evaluasi Pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Pemilih

  • 02 November 2021
  • 12:45 WITA
berita_210211031146_KPUBadungEvaluasiPelaksanaanSosialisasiPendidikanPemilih.jpeg

Mangupura - Sosialisasi Pendidikan yang telah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Badung dilakukan evaluasi untuk mendapatkan saran dan masukan guna penyempurnaan pelaksanaannya dimasa mendatang. 

Dalam acara Rapat Evaluasi Pendidikan  Pemilih, yang digelar di Kantor KPU Kabupaten Badung, Selasa (02/11/2021), dibuka mewakili Ketua, Anggota Komisoner IGKG Yusa Arsana Putra mengatakan bahwa evaluasi setelah pelaksanaan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih merupakan upaya membuka ruang untuk kritik saran dan masukan guna perbaikan bagi pola pelaksanaan dan capaian yang lebih maksimal kedapannya. 

Acara yang dipandu oleh Anggota Komisoner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Parmas SDM, I Wayan Artana Dana, memaparkan kegiatan sosolialisasi dan pendidikan yang telah dilakukan sebanyak tujuh kali merata disetiap kecamatan, serta meminta masukan atas pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Anggota Komisoner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ni Luh Nesia Padma Gandi memberikan masukan berupa upaya membuat variasi cara penyampaian sosialisasi selain tatap muka langsung agar menggunakan audio visual berupa cerita-cerita lucu yang ringan dengan pesan-pesan kepemiluan. 

Lain halnya oleh Divisi Hukum dan Pengawasan, Nur Sodiq menyampaikan bahwa sebenarnya pendidikan pemilih adalah upaya menumbuh kembangkan kesadaran dan pembiasaan berdemokrasi, hal ini menjadi tanggungjawab moral bagi KPU untuk mengunggah kesadaran masyarakat agar peduli demokrasi sehingga kedepannya demokrasi dapat dijalankan sebaik-baiknya.

Masukkan lainnya dari Kasubag Program dan Data, Ida Bagus Gde Mariawan, mengatakan agar capaian output dari pelaksanaan kegiatan ini dapat diaktualkan misalnya program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) melalui agen-agenya dapat bekerja optimal untuk menjadi contoh dan penggerak penumbuhkembangan kesadaran berdemokrasi di tempat terdekatnya.

Usai rapat, I Wayan Artana Dana mengucapkan terimakasih atas kerjasama serta kerja keras semua pihak dalam turut mensukseskan berbagai kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih yang telah terlaksana dan akan meningkatkan pelaksanaannya sebagaimana masukan dan saran yang telah disampaikan pada cara ini.

 

Foto terkait:

Komentar