KPU Badung Ikuti Rakor Inventarisasi Produk Hukum Dalam Rangka Tertib Administrasi Pemilu

  • 26 Oktober 2021
  • 15:45 WITA
berita_212610041024_KPUBadungIkutiRakorInventarisasiProdukHukumDalamRangkaTertibAdministrasiPemilu.jpeg

Mangupura -  KPU Kabupaten Badung mengikuti kegiatan rapat koordinasi dengan tema “Inventarisasi Produk Hukum Dalam Rangka Tertib Administrasi di Lingkungan KPU Provinsi Bali dan KPU se-Kabupaten/Kota se-Bali yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Bali, Selasa (26/10/2021).

 

Kegiatan yang berlangsung secara luring ini di buka oleh Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Teknis Penyelenggaraan Luh Putu Sri Widyastini dan dihadiri oleh Ketua, Anggota, Sekretaris serta Kasubbag Hukum Kabupaten/Kota se-Bali.

 

Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Hukum dan Pengawasan, Anak Agung Gede Raka Nakula dalam arahannya menyampaikan bahwa Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi yang pada tahapan Pemilu/Pemilihan adalah divisi paling banyak menghasilkan produk hukum. Dalam prosesnya bahwa tidak serta merta Divisi Hukum dan Pengawasan  menjadi leading sector untuk membuat produk hukum namun semua berdasarkan hasil usulan dari masing-masing divisi serta sub bagian. Divisi Hukum dan Pengawasan sebagai pengkaji dan penerbit produk hukum yang diusulkan.

 

Sebagai moderator anggota KPU Kabupaten Bangli Gde P. Roy Suparman, dengan menghadirkan dua narasumber. Pada kesempatan pertama staf KPU Provinsi Bali Ni Putu Kartiani menyampaikan materi terkait Inventarisasi Produk Hukum, dilanjutkan narasumber kedua anggota KPU Kabupaten Jembrana I Nengah Suardana dengan materi Dinamika SIPOL di Tengah Rekomendasi Bawaslu.

 

Dalam sesi diskusi banyak disampaikan masukan serta sharing informasi dari masing-masing KPU Kabupaten/Kota terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi baik dalam inventarisasi produk hukum serta penggunaan Aplikasi SIPOL, terutama pada tahapan perekrutan badan adhoc dalam Pemilihan Tahun 2020.

Foto terkait:

 

 

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait