KPU Badung Paparkan Perkembangan Pilot Project DP3 Kelurahan Jimbaran Dalam Webinar DP3 Seri 7

  • 26 Oktober 2021
  • 13:50 WITA
berita_212610021027_KPUBadungPaparkanPerkembanganPilotProjectDP3KelurahanJimbaranDalamWebinarDP3Seri7.png

Mangupura - Sebagai Pilot Project pelaksanaan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, KPU Kabupaten Badung bersama Pemerintah Kabupaten Badung, dalam hal ini Kecamatan Kuta Selatan didaulat sebagai salah satu narasumber dalam Webinar DP3 Seri 7 dengan tema “Potret Perkembangan Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di berbagai Daerah di Indonesia” yang diselenggarakan oleh KPU RI, Selasa (26/10/2021).

 

Pada kesempatan pertama, Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan, Partisipasi Masyarakat dan SDM, I Wayan Artana Dana menyampaikan perkembangan pelaksanaan program DP3 dengan locus di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan.

 

Dalam pemaparannya disampaikan dasar penunjukan Kelurahan Jimbaran sebagai locus pelaksanaan program DP3 karena tingkat partisipasi Pemilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kelurahan Jimbaran merupakan yang terendah.

 

Camat Kuta Selatan Dr. I Ketut Gede Artha, AP, SH, M.Si. mengapresiasi program DP3 dilaksanakan di Kelurahan Jimbaran yang notabene daerah pariwisata dengan jenis pemilih beragam. Melalui program ini peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang diharapkan mendapat informasi kepemiluan yang baik untuk selanjutnya dapat mengetoktularkan kepada masyarakat guna meningkatkan partisipasi pemilih kedepannya.

 

Informasi kepemiluan yang valid diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilih guna meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Foto terkait:

Komentar