KPU Badung Ikuti Forum Diskusi Kita Bicara Pemilu Dengan Tema Informasi Publik Dalam Antisipasi Sengketa Pemilu

  • 22 Oktober 2021
  • 14:45 WITA
berita_212210041052_KPUBadungIkutiForumDiskusiKitaBicaraPemiluDenganTemaInformasiPublikDalamAntisipasiSengketaPemilu.jpeg

Mangupura -  Transparansi Penyampaian Informasi kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk tanggungjawab KPU sebagai Lembaga Penyelenggara Pemilu untuk meminimalisir bentrokan informasi yang dapat menimbulkan sengketa. Oleh karenanya, melalui Forum Diskusi Kita Bicara Pemilu, KPU Provinsi Bali melaksanakan diskusi dengan tema Informasi Publik Dalam Antisipasi Sengketa Pemilu, Jumat (22/10/2021).

 

Forum yang mengundang Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Bali, LO Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kab/Kota se-Bali serta Kasubbag dan Staf Sub Bagian Hukum KPU Kab/Kota se-Bali ini, dilaksanakan secara daring. Kegiatan dibuka oleh Plh. Ketua KPU Provinsi Bali I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya menyampaikan dengan adanya diskusi ini KPU, Bawaslu dan Komisi Informasi dapat menyamakan persepsi dalam mencegah munculnya sengketa.

 

Plh Ketua KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas di laksanakannya kegiatan diskusi ini, dan diharapkan diskusi-diskusi lain dapat dilakukan secara rutin ke depan.

 

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber Anak Agung Gede Raka Nakula selaku Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Hukum dan Pengawasan memaparkan materi terkait Informasi Publik di Lingkungan KPU, I Ketut Rudia selaku Anggota Bawaslu Provinsi Bali secara rinci memaparkan materi terkait Kepastian Hukum Pelayanan Informasi Publik dan Ni Luh Candrawati Sari selaku Anggota KI Provinsi Bali dengan materi terkait Standar Layanan dan Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilu dan Pemilihan.

 

Kegiatan ditutup oleh Plh Ketua KPU Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Darmasanjaya yang mengharapkan dengan adanya diskusi mengenai informasi publik ini, maka alur, proses dan ketentuan kita sebagai penyelenggara pemilu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dapat sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Foto Terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait