Teknik dan Metode Identifikasi Berita Hoax Menjadi Tema Webinar DP3 Seri 5

  • 08 Oktober 2021
  • 18:45 WITA
berita_211310111013_TeknikdanMetodeIdentifikasiBeritaHoaxMenjadiTemaWebinarDP3Seri5.jpeg

Mangupura. - Lemahnya literasi, membuat masyarakat sangat rentan terpengengaruh dengan adanya berita hoax, termasuk dalam Pemilu dan Pemilihan. Inilah yang kemudian melatarbelakangi tema pelaksanaan Webinar Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) Seri 5, Jumat (08/10/2021)

Ketua KPU RI, Ilham Saputra dalam sambutannya mengatakan melalui webminar dengan tema Teknik dan Metode Identifikasi Berita Hoax dalam Pemilu dan Pemilihan ini berharap kader-kader dalam Program DP3 ini harus mampu melakukan klarifikasi terhadap berita2 hoax, yang mana jika gagal hal ini dapt menurunkan tingkat kepercayaan kepada penyelenggara pemilu.

Melalui pelibatan para narasumber yang berasal dari lembaga jurnalis, akademisi dan LSM bahkan Kepolisian dapat membantu KPU khususnya dalam melawan hoax dalam Pemilu dan Pemilihan serta penegakan hukum terhadap kasus hoax ini.

Dalam webinar ini hadir sebagai narasumber Pakar Ilmu Politik Universitas Gajah Mada, Abdul Gaffar Karim, Plt Ketua KODE INISIATIF, Violla Reinindia, Ketua Umum Aliansi Jurnalis Indonesia, Sasmito, Kasubdit II Dittipsiber Bareskrim Polri, AKBP. Rizki Agung Prakoso, dan jalannya webinar dimoderatori oleh Priskilla Dauhan yang merupakan seorang jurnalis.

 

Foto terkait:

 

Komentar