Kenali Jenis Logistik dan Proses Pengadaannya KPU Badung Ikuti Webinar Manajemen Logistik Pemilu Seri 1

  • 07 Oktober 2021
  • 17:25 WITA
berita_210810111035_KenaliJenisLogistikdanProsesPengadaannyaKPUBadungIkutiWebinarManajemenLogistikPemiluSeri1.jpeg

Mangupura. - Jenis logistik dan proses pengadaan logistik pemilu menjadi tema dalam webinar logistik seri I yang diselenggarakan KPU Provinsi Bali secara daring (Kamis, 7/10/2021). Kali ini menghadirkan narasumber Ketua KPU Kabupaten Bangli dengan moderator Ketua KPU Kabupaten Tabanan.

Dalam pembahasan materi, disampaikan pentingnya ketepatan logistik mulai dari perencanaan, pengadaan, sampai dengan distribusi logistik. Selain itu, harus mempertimbangkan pula ketersediaan tempat penyimpanan, mulai dari tempat untuk penerimaan logistik, proses sortir dan setting, hingga pengepakan logistik ke dalam kotak suara.

Berkaitan dengan evaluasi pelaksanaan pemilihan 2020 lalu, maka logistik tidak hanya berupa perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara, namun juga disertai dengan APD. Karenanya, dalam manajemen logistik, tetap harus mempersiapkan adanya perubahan dan penambahan regulasi.

Salah satu rekomendasi dari webinar ini adalah seluruh penyelenggara wajib mengetahui mengenai jenis logistik terlebih dahulu. Selanjutnya, pemahaman terkait kegunaan dan kebutuhan jenis logistik, yang diimbangi dengan proses sortir, setting dan packing secara teliti. Sementara berkaitan dengan proses pengawasan, agar tetap dapat berkoordinasi dengan Bawaslu setempat.

 

Foto terkait:

 

Komentar

Dokumen Terkait