AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Apresiasi hasil Pilgub, KPU Badung sampaikan penghargaan ke Badan Adhoc

Oleh : kpubadung | 05 Agustus 2018 | Dibaca : 208 Pengunjung

Mangupura- Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, seluruh penyelenggara pemilu wajib menyampaikan laporan evaluasi. Penyusunan evaluasi dan pelaporan ini menjadi agenda dalam rapat kerja yang diselenggarakan KPU Kabupaten Badung, Minggu (5/8/2018) di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung.

Rapat kerja evaluasi dan penyusunan laporan ditujukan bagi PPK dan PPS se-Kabupaten Badung. Selain itu, menghadirkan pula pemangku kepentingan terkait, serta jajaran desa dan sekolah yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosialisasi oleh KPU Kabupaten Badung.

Saat membuka acara, Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 di Kabupaten Badung. “kesusksesan ini ditandai dengan tingkat partisipasi pemilih di Badung mencapai 77,77%, melampaui tingkat partisipasi nasional, serta meningkat dari pelaksanaan Pilbup 2015 lalu” ungkap Raka Nakula.

Acara diawali dengan penayangan Selayang Pandang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, sesuai dengan tahapan pelaksanaan. Dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi dan pelaporan oleh masing-masing PPK se-Kabupaten Badung. Pada umumnya, pelaksanaan pemilihan berjalan lancar, meski terkendala anggaran terutama di Kecamatan dengan desa yang banyak seperti Kecamatan Mengwi.

Selain itu, permasalahan yang menonjol adalah pelayanan pemilih di rumah sakit dan TPS di Lapas Kerobokan. Hal ini menjadi kendala bagi KPPS terdekat berkaitan dengan ketersediaan surat suara dan kelengkapannya, yang diambil dari TPS sekitarnya. Diharapkan, dalam pelaksanaan pemilihan mendatang, persoalan ini dapat diantisipasi dengan menyediakan TPS khusus, disertai dengan pemutakhiran data pemilih yang akurat.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan bagi Perbekel dan Bendesa, serta sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan sosialisasi Pilgub Bali 2018 di Kabupaten Badung.


Oleh : kpubadung | 05 Agustus 2018 | Dibaca : 208 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?