AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Mulai Distribusi Logistik ke Desa/Kelurahan se-Badung

Oleh : kpubadung | 26 Juni 2018 | Dibaca : 63 Pengunjung

 
Mangupura- Dua hari jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, KPU Kabupaten Badung melakukan distribusi logistik (25/6/2018). Dikawal jajaran Kepolisian dan Panwaslu Kabupaten Badung, logistic dikirimkan ke seluruh desa se-Kabupaten Badung.
 
Total sejumlah 579 kotak suara dan 2316 bilik suara dikirimkan untuk 579 TPS yang tersebar di 62 desa dan kelurahan. Seluruh kotak yang masih dalam keadaan tersegel, dikirimkan langsung kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah menunggu di masing-masing kantor desa/kelurahan.
 
“Logistik yang dikirimkan hari ini kepada PPS akan diteruskan kepada KPPS, disesuaikan dengan kondisi keamanan di wilayah masing-masing”, demikian disampaikan Anggota KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi yang membidangi logistik. Ditambahkan, hal ini menyangkut kesiapan pengamanan di tiap TPS, di mana kotak suara dapat dititipkan di kantor desa/kelurahan untuk dikirim langsung ke TPS pada hari H sebelum TPS dibuka pukul 07.00 WITA.
 
Selain logistic untuk setiap TPS, KPU Kabupaten Badung juga memfasilitasi pemilih yang sedang berada di Rumah Tahanan (Rutan) dan rumah sakit. Terhadap situasi ini, telah disiapkan sejumlah kotak suara untuk dibawa ke tempat tersebut, bekerjasama dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada TPS terdekat. Dengan demikian, diharapkan seluruh pemilih dapat menggunakan hak pilih sebagai bagian dari peningkatan partisipasi, baik secara kualitas maupun kuantitas.


Oleh : kpubadung | 26 Juni 2018 | Dibaca : 63 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?