AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Mantapkan Barisan Penyelenggara KPU Badung Gelar Raker Persiapan Putungsura Pilgub Bali 2018

Oleh : kpubadung | 25 Juni 2018 | Dibaca : 167 Pengunjung

Dalam tiga hari kedepan yakni Rabu 27 Juni 2018, Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 akan mencapai puncaknya yakni Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS.

Agenda yang mesti disiapkan KPU beserta jajarannya semakin meningkat dan kompleks, terkait penyiapan dan pendistribusian logistic pemilihan, kegiatan penyebaran Form Model C6 oleh KPPS hingga penyiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Terkait pelaksanaan pada hari H tersebut, penyelenggara di tingkat Kecamatan, PPK, hingga Desa/Kelurahan, PPS, dikumpulkan KPU Kabupaten Badung dalam rangka pemberian arahan dan penyampaian regulasi/aturan terkini terkait tata cara pelaksanaan kegiatan pemungutan dan penghitungan suara (Putungsura) di TPS.

“Pada hari pemungutan dan Penghitungan suara, kami harapkan seluruh PPK dan PPS melakukan supervisi ke TPS, sehingga jika terjadi kendala ataupun permasalahan dapat diselesaikan sedini mungkin sejak di TPS,” kata Ketua KPU Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Nakula membuka kegiatan ini di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Minggu (24/06/2018)

Anggota KPU Kabupaten Badung, Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Luh Nesia Padma Gandi memaparkan kesiapan logistic pemilihan, yang pada saat ini telah selesai melakukan pengepakan yang dikerjakan dengan metode pelibatan PPK dan PPS dalam menghitung jumlah dan jenisnya sebelum dimasukkan kedalam masing-masing kotak.

“Pelibatan ini bertujuan untuk memastikan semua pihak paham dan turut mengetahui ragam jumlah dan jenisnya sehingga meminimalisir permasalahan kekurangan atau kelebihan logistic pemilihan sebelum didistribusikan mulai besok (Senin, 25/6/2018),” kata Luh Nesia Padma Gandi.

PPK dan PPS juga dipertunjukkan video panduan putungsura yang dibuat oleh KPU Provinsi Bali, sehingga dapat melihat secara visual dan disertai narasi yang diberikan dalam video, mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan penghitungan suara di TPS.

“Yang terpenting adalah monitoring dan supervisi oleh PPK dan PPS terkait persiapan, pengumuman, pelaksanaan dan penghitungan suara di TPS hingga dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya,” jelas Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Teknis Penyelenggara, I Wayan Semara Cipta.

Pada akhir acara, Anak Agung Raka Nakula mengajak semua pihak untuk menjaga semangat dalam bekerja menuntaskan pelaksanaan Tahapan Pilgub Bali 2018 yang tinggal sedikit lagi, dan senantiasa manjaga integritas sebagai penyelenggara.

 

FOTO KEGIATAN TERKAIT


Oleh : kpubadung | 25 Juni 2018 | Dibaca : 167 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?