AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Serahkan Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Anggota DPD Pemilu 2019

Oleh : kpubadung | 21 Juni 2018 | Dibaca : 280 Pengunjung

Mangupura- Pelaksanaan proses verifikasi faktual dukungan pemilih perseorangan calon peserta Pemilu Anggota DPD tingkat kabupaten/kota sampai pada tahap penyusunan dan penandatanganan Berita Acara hasil verifikasi.

 

Verifikasi faktual dilaksanakan dalam kurun waktu 21 hari mulai tanggal 30 Mei 2018 sampai dengan 19 Juni 2018 terhadap 23 calon perseorangan Anggota DPD yang telah mendaftar di KPU Provinsi Bali.

 

Ditetapkan melalui Rapat Pleno pada Kamis (21/6/2018) di Kantor KPU Kabupaten Badung, hasil verifikasi faktual dituangkan dalam Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Pemilih Perseorangan Calon Peserta Pemilu Anggota DPD Provinsi Bali, Kabupaten Badung (Model BA.FK.KPU.Kab/Kota-DPD) dengan melampirkan jumlah sampel yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.

 

Hasil verifikasi faktual diinput kedalam Aplikasi Sistem Infomasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) dengan mengisi status faktual. Kriteria yang menentukan status dukungan sampel menjadi memenuhi syarat adalah pendukung memberikan dukungan kepada 1 (satu) orang calon DPD dan menyatakan dukungannya. Selain itu jika pendukung tidak menyatakan dukungan tetapi tidak bersedia menandatangani surat pernyataan maka dukungannya juga akan menjadi memenuhi syarat.

 

Sedangkan dianggap tidak memenuhi syarat jika pendukung tidak menyatakan dukungan, memberikan dukungan kepada lebih dari 1 (satu) calon, belum memenuhi syarat usia pemilih, status PNS/TNI/POLRI/Penyelenggara Pemilu/Kepala Desa serta jika data pendukung tidak sesuai dengan KTP Elektronik/Suket.

 

Berita Acara hasil verifikasi faktual selain disampaikan untuk KPU Provinsi Bali sebagai bahan proyeksi penentuan status secara keseluruhan kabupaten/kota, juga disampaikan kepada KPU, Panwaslu Kabupaten Badung, dan LO bakal Calon DPD. Hadir juga dalam kegiatan rapat ini Ketua Panwaslu Kabupaten Badung, Ketut Alit Astasoma.

 

FOTO KEGIATAN:


Oleh : kpubadung | 21 Juni 2018 | Dibaca : 280 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?