AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Mulai Lakukan Pengepakan Logistik Pilgub Bali

Oleh : kpubadung | 21 Juni 2018 | Dibaca : 91 Pengunjung

 
 
Mangupura- Jelang hari pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada 27 Juni 2018, KPU Kabupaten Badung mulai melakukan pengepakan logistic ke dalam kotak suara. Mengundang PPK dan PPS se-Kabupaten Badung, pengepakan dilakukan mulai 18 hingga 22 Juni 2018.
 
Pada pengepakan hari ketiga (20/6/2018), tiga kecamatan telah melakukan pengepakan logistic baik yang di dalam maupun luar kotak suara. Ketiga kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Petang, Abiansemal dan Mengwi. Sedangkan tiga kecamatan lainnya yaitu Kuta, Kuta Utara dan Kuta Selatan telah dijadwalkan pada hari berikutnya.
 
Pengepakan logistic dengan melibatkan PPK dan PPS se-Kabupaten Badung dilakukan dengan tujuan memastikan logistic yang akan diturunkan di TPS telah sesuai dengan ketentuan. Proses pengepakan dilakukan langsung oleh PPS, sekaligus sebagai upaya untuk mengetahui dengan jelas jenis logistic yang digunakan pada hari pemilihan pada 27 Juni mendatang.
 
Dalam proses pengepakan, setiap PPS diberikan cek list yang berisi daftar jenis logistic, sehingga dapat melakukan kontrol langsung untuk memastikan telah tersedia sesuai kebutuhan. Selain itu, proses pengepakan dilakukan dengan pengawasan langsung oleh jajaran Panwaslu Kabupaten Badung. 
 
Setelah proses pengepakan dengan melibatkan PPK dan PPS se-Kabupaten Badung, maka KPU Kabupaten Badung akan melakukan proses distribusi logistik. Pada distribusi logistik yang dijadwalkan pada 25 Juni 2018, seluruh logistic akan diturunkan di desa/kelurahan se-Kabupaten Badung untuk dikirim ke TPS pada H-1 pencoblosan.


Oleh : kpubadung | 21 Juni 2018 | Dibaca : 91 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?