AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Kemas Sosialisasi Pilgub 2018 Dengan Pentas Seni Budaya di Gunung Payung

Oleh : kpubadung | 15 Juni 2018 | Dibaca : 84 Pengunjung

Mangupura - Ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang semakin di depan mata, menjadi momentum untuk mengingatkan kembali pada masyarakat melalui sosialiasi. Dikemas dalam kegiatan seni budaya, KPU Kabupaten Badung menggelar sosialisasi di Gunung Payung Cultural Park, Kuta Selatan (14/6/2018).

 

Saat memberikan sambutan, Bendesa Adat Kutuh Made Wena menyampaikan apresiasi mendalam atas dipilihnya lokasi yang berada di Desa Kutuh ini. “Tempat ini merupakan swadaya masyarakat, sehingga melalui sosialisasi ini, dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat” demikian disampaikan Made Wena.

 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Badung dalam sambutannya juga mengharapkan partisipasi masyarakat dari berbagai wilayah di Badung khususnya, dalam Pilgub Bali yang tinggal menghitung hari saja. “Sosialisasi ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Abiansemal dan Kuta Utara, dan sekarang di Kuta Selatan sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat berpartisipasi pada Pilgub 27 Juni nanti” harap Raka Nakula.

 

Dalam penyampaiannya Ketua KPU Kabupaten Badung juga mengatakan bahwa partisipasi pemilih merupakan kunci keberhasilan dalam pemilu ataupun pilkada, bahwa suara pemilih adalah suara tuhan, satu suara sangat menentukan dalam pemilu atau pilkada yang melahirkan seorang pemimpin yang merupakan pilihan rakyat.

 

Hadir pada sosialisasi tersebut, diantaranya Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Panwaslu Kabupaten Badung, penyelenggara ad hoc se-Kabupaten Badung, pemangku kepentingan, serta tokoh masyarakat setempat. Terkait penyelenggaraan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk seni dan budaya, Wakil Bupati Ketut Suiasa menyampaikan beberapa kelebihan.

 

 “Dengan menekankan seni budaya, substansi materi pasti sampai dan dengan mudah dan sederhana dimengerti masyarakat” kata Wakil Bupati. Ditambahkan, kemasan seni dan budaya merupakan pemberdayaan dan pelestarian seni budaya, selain menjadi hiburan pula bagi masyarakat.

 

Dalam sesi penyampaian sosialisasi Pilgub Bali 2018 oleh Anggota KPU Kabupaten Badung divisi Sosialisasi, I Wayan Artana Dana, tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan agar setiap masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih maupun yang belum terdaftar namun telah mimiliki hak pilih, dengan dibuktikan kepemilikan KTP-el maupun Surat Keterangan Disdukcapil, agar datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018.

 

Kegiatan sosialisasi diawali dengan atraksi paragliding yang membawa poster sosialisasi Pilgub Bali 27 Juni 2018. Dimeriahkan dengan pentas seni dari Sanggar Pancer Langit, duo Alien’s Child, Bondres Rare Kual, serta Nanoe Biroe. Melalui kegiatan sosialisasi, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Bali mendatang.

FOTO TERKAIT


Oleh : kpubadung | 15 Juni 2018 | Dibaca : 84 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?