AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Melaksanakan Rapat Koordinasi Verfak Dukungan Calon DPD Pemilu 2019

Oleh : kpubadung | 12 Juni 2018 | Dibaca : 235 Pengunjung

KPU Kabupaten Badung telah merampungkan pelaksanaan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan anggota DPD Pemilu 2019 Daerah Pemilihan Bali secara door to door terakhir di Kecamatan Abiansemal dan Petang. Data dukungan calon yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Badung dengan jumlah dukungan yang harus dilakukan verifikasi faktual sejumlah 936 dari 22 calon.

Dari hasil pelaksanaan verifikasi faktual dengan mendatangi langsung pendukung calon yang bersangkutan masih terdapat beberapa pendukung yang tidak dapat ditemui.

Berkenaan dengan hal tersebut, KPU Kabupaten Badung mengadakan Rapat Koordinasi Verifikasi Faktual Dukungan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah pada Selasa (12/06/2018) bertempat di Kantor KPU Kabupaten Badung yang dihadiri oleh Petugas Penghubung dari 17 Calon Perseorangan Anggota DPD.

Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula dalam rapat menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa pendukung calon anggota DPD yang tidak dapat ditemui. “Data ini sebenarnya dapat disampaikan melalui telepon, tetapi kami menggunakan kesempatan ini untuk dapat bertatap muka dan berkoordinasi dengan LO dari masing-masing calon” ucapnya.

Lebih lanjut Raka Nakula menyampaikan dalam tahapan ini LO diberi kesempatan untuk mengumpulkan pendukung yang tidak dapat ditemui pada tempat yang telah ditentukan paling lambat sampai dengan batas akhir masa verifikasi. Jika pada saat dikumpulkan pendukung tidak dapat hadir, maka LO dapat menghadirkan langsung ke Kantor KPU Kabupaten Badung untuk membuktikan dukungannya.

Dalam tahapan ini diharapkan LO dapat mengumpulkan dan menghadirkan sampel pendukung Calon DPD bersangkutan, karena jika melewati batas akhir masa verifikasi dukungan akan dianggap Tidak Memenuhi Syarat.


Oleh : kpubadung | 12 Juni 2018 | Dibaca : 235 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?