AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Giatkan Sosialisasi Menyasar Seluruh Segmen Masyarakat

Oleh : kpubadung | 23 Mei 2018 | Dibaca : 135 Pengunjung

Mangupura- Memanfaatkan berbagai momen, KPU Kabupaten Badung menggiatkan sosialisasi terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018. Kali ini bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan, Selasa (22/5/2018), memberikan sosialisasi di Masjid Al Fattah, Kuta Selatan.

Anggota KPU Kabupaten Badung I Wayan Artana Dana yang hadir memberikan materi, menyampaikan informasi tentang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada 27 Juni mendatang. Terkait pemilihan tersebut, telah ada dua pasangan calon yang akan dipilih untuk memimpin Bali 5 tahun ke depan.

Di hadapan jemaat yang hadir, diharapkan untuk melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum, melalui pengumuman Salinan DPT yang telah terpasang di setiap desa. Hal ini untuk mempermudah dalam pelaksanaan pemilihan nantinya, di mana pemilih telah mengetahui terdaftar di TPS atau tidak, termasuk di TPS berapa. Selain itu, ditekankan pula untuk membawa KTP El selain surat panggilan memilih/C6 agar dapat memilih.

Selain itu, Artana Dana menyampaikan salah satu informasi penting lain terkait pemilih yang tepat berusia 17 tahun pada 27 Juni 2018. Calon pemilih ini dapat melakukan perekaman KTP El terlebih dahulu untuk memperoleh Suket sehari sebelumnya, sehingga dapat menggunakan hak pilih sebagai warga negara. Demikian pula terkait pindah memilih, untuk dapat menginformasikan ke petugas di daerah asal, sehingga dapat dibuatkan keterangan pindah memilih.  

Kegiatan sosialisasi serangkaian ibadah Ramadhan ini, dihadiri oleh Camat Kuta Selatan, Kapolsek Kuta Selatan, Lurah Jimbaran, serta tokoh masyarakat. Diharapkan, melalui kegiatan sosialisasi ini, seluruh segmen masyarakat telah memperoleh pemahaman terkait Pilgub Bali Tahun 2018 sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, baik secara kuantitas maupun kualitas.


Oleh : kpubadung | 23 Mei 2018 | Dibaca : 135 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?