AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Pembekalan Saksi Bagi Pasangan Calon No. Urut 2 oleh KPU Badung

Oleh : kpubadung | 20 Mei 2018 | Dibaca : 59 Pengunjung

Mangupura- Pembekalan saksi bagi Pasangan Calon No Urut 2 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 oleh KPU Kabupaten Badung, diakhiri pada Minggu (20/5/2018). Kegiatan ini telah diawali dari Kecamatan Kuta Selatan, berlanjut di Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara, kemudian berakhir di Sekretariat Partai Golkar di Penarungan.

Pembekalan saksi merupakan salah satu persiapan partai politik dalam menghadapi pencoblosan pada Pilgub Bali 2018. Acara dibuka Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Muntra. Dalam sambutannya, Wayan Muntra menyampaikan terima kasih atas pembekalan yang diberikan oleh KPU Kabupaten Badung, didampingi Panwaslu Kabupaten Badung.

Pada kesempatan tersebut, saksi yang hadir dimohon untuk mencermati dan memahami materi yang disampaikan. Saksi juga diharapkan untuk selalu bertanya sebagai penguatan pemahaman oleh saksi tentang proses pemungutan dan penghitungan.

Materi pembekalan saksi disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula. Pada kesempatan tersebut, Raka Nakula diantaranya memaparkan tentang pendalaman saksi, tujuan dan fungsi adanya saksi, syarat memilih, dan tata cara pencoblosan. Diharapkan, terdapat pemahaman tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara sehingga dapat meminimalisasi permasalahan. Selain itu, bila ada keberatan saksi atau pengawas, agar dapat diselesaikan langsung di TPS.

Pembekalan saksi ditanggapi dengan antusias oleh peserta, ditandai dengan banyaknya pertanyaan. Peserta diantaranya bertanya tentang teknis pendampingan pemilih, formulir C6 dan Suket, serta penentuan suara sah dan tidak sah.


Oleh : kpubadung | 20 Mei 2018 | Dibaca : 59 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?