AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Sosialisasi Pilgub KPU Badung ikut Touring

Oleh : kpubadung | 21 Mei 2018 | Dibaca : 75 Pengunjung

Mangupura- Semakin dekatnya perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, sosialisasi pun semakin gencar dilaksanakan penyelenggara pemilihan di Kabupaten Badung. Termasuk oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Mengwi, MInggu (20/5/2018).

Sosialisasi kali ini dilakukan dengan penyebaran brosur Pilgub Bali 2018 ke pasar-pasar tradisional. Menyasar masyarakat umum, sosialisasi ini merupakan gebrakan yang dilakukan oleh masing-masing PPS. Penyelenggara menyosialisasikan waktu dan pelaksanaan pemilihan pada 27 Juni 2018, dengan menekankan pemilih untuk membawa surat pemberitahuan memilih (Form C6) dan KTP El/Suket ke TPS.

Selain itu, tentang syarat sebagai pemilih, diantaranya merupakan WNI, berusia minimal 17 tahun dan/atau telah menikah. Hal yang tak kalah pentingnya adalah memastikan telah melakukan perekaman KTP El yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP El/Suket untuk terdaftar sebagai pemilih.

Usai melakukan sosialisasi di pasar setempat, seluruh PPS berkumpul di Kantor Bupati Badung. Selanjutnya melakukan touring sepeda motor dengan rute Desa Sempidi, Buduk, Kapal, Anggungan, Penarungan, Gulingan, Mengwi dan berakhir di Pasar Beringkit yang berlokasi di Desa Mengwitani.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi di Pasar Beringkit, yang bertepatan dengan hari pasar, yaitu hari Minggu. Jumlah pengunjung yang ramai dan dari berbagai kalangan, menjadi harapan tersendiri dalam mencapai target peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Bali 2018 secara maksimal. Sosialisasi kemudian diakhiri dengan kumpul bersama seluruh PPK dan PPS untuk saling memberi semangat serta berbagi ilmu, termasuk penyampaian arahan dari KPU Kabupaten Badung terkait kegiatan tahapan yang sedang dan akan berjalan.

 

DOKUMENTASI TERKAIT :


Oleh : kpubadung | 21 Mei 2018 | Dibaca : 75 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?