AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Tekankan Pengelolaan Anggaran Yang Baik KPU Badung Bimtek Sekretariat PPK dan PPS Kuta UTara

Oleh : kpubadung | 18 Mei 2018 | Dibaca : 206 Pengunjung

Mangupura- Pentingnya pengelolaan anggaran yang tertib, efektif, transparan dan akuntabel ditekankan KPU Kabupaten Badung dalam kegiatan yang dilaksanakan PPK Kuta Utara, Kamis (18/5/2018). Bertempat di Kantor Camat Kuta Utara, dalam kegiatan sosialisasi pedoman pelaksanaan keuangan tahapan Pemilu 2019.

Hadir sebagai narasumber Anggota KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi, didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Badung I Wayan Warta. Nesia Gandi menyampaikan bahwa salah satu yang menjadi dasar pertimbangan perlu adanya pedoman dalam pengelolaan anggaran adalah karena  badan penyelenggara pemilu tersebut pembiayaannya bersumber dari APBN. “Anggaran wajib dikelola secara tertib, efektif, transparan dan akuntabel” tegas Nesia Gandi.

Selain itu, disampaikan pula bahwa pertanggungjawaban keuangan badan ad hoc merupakan satu kesatuan dengan KPU Kabupaten Badung sebagai pengelola anggaran. Selain itu, sekretariat badan adhoc berasal dari PNS daerah yang terbiasa mengelola  APBD dengan bentuk SPJ sedikit berbeda dengan APBN,sehingga memerlukan   pedoman sebagai acuan dalam pelaksanaan dan pertanggung jawaban penggunaan anggaran di lingkungan badan adhoc Penyelenggara Pemilu 2019.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kabupaten Badung I Wayan Warta menjelaskan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) yang diperlukan oleh PPK dan PPS. Berkaitan dengan Pemilu 2019, telah diturunkan POK untuk kegiatan di tahun anggaran 2018.

Terkait pelaksanaan kegiatan di Kuta Utara, disampaikan oleh Sekretaris PPK Kuta Utara tentang kegiatan yang telah dilaksanakan dalam tahapan yang sedang berjalan. Acara diselingi pula dengan diskusi atas beberapa pertanyaan dari PPS seputar bentuk SPJ kegiatan


Oleh : kpubadung | 18 Mei 2018 | Dibaca : 206 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?