AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Tuntaskan Klarifikasi Dukungan Calon Anggota DPD

Oleh : kpubadung | 11 Mei 2018 | Dibaca : 210 Pengunjung



KPU Kabupaten Badung telah melaksanakan tahapan klarifikasi data dukungan calon perseorangan anggota DPD Pemilu Tahun 2019 dengan cara mendatangi setiap tempat tinggal pendukung (door to door) dan mencocokkan data diri pendukung dengan data yang telah diunduh dari aplikasi SIPPP untuk membuktikan kebenaran data dukungan.

Di Kabupaten Badung pelaksanaan klarifikasi dilaksanakan mulai dari tanggal 27 April sampai dengan 10 Mei 2018, untuk melakukan klarifikasi terhadap 18 calon anggota DPD.

Pada tanggal 10 mei 2018, KPU Badung melakukan rekapitulasi hasil klarifikasi penelitian administrasi dukungan pemilih perseorangan calon peserta pemilu anggota DPD yang dituangkan dalam Berita Acara.

Rekapitulasi dilakukan terhadap data pendukung yang belum memenuhi syarat usia pemilih dan belum menikah (usia), pendukung yang memberikan dukungan kepada lebih dari 1 (satu) orang calon peserta pemilu anggota DPD (ganda eksternal), pendukung yang berstatus sebagai PNS, Anggota TNI/Polri, Penyelenggara Pemilu serta Kepala Desa (pekerjaan), pendukung yang memiliki NIK yang sama dan terdapat dalam 1 (satu) calon peserta pemilu anggota DPD (Potensi ganda), serta tanda tangan pendukung dalam daftar dukungan Lampiran Model F-1 DPD tidak sama dengan tanda tangan yang tertera pada fotocopy KTP Elektronik;

Terhadap data tersebut, Operator Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) telah memberikan status Memenuhi Syarat jika sesuai, dan Tidak Memenuhi Syarat jika tidak sesuai melalui Aplikasi SIPPP tersebut.

Hasil klarifikasi tersebut selanjutnya dituangkan pada Formulir Rekapitulasi Dukungan Perlu Klarifikasi (Lampiran 1 Model BA-ADM. KPU KAB/KOTA – DPD) dan Formulir Hasil Klarifikasi Penelitian Administrasi Dukungan Pemilih Perseorangan Calon Peserta Pemilu Anggota DPD (Lampiran 2 Model BA.ADM. KPU.KAB/KOTA – DPD)

Hasil ini akan disampaikan ke KPU Provinsi Bali untuk selanjutnya disampaikan kepada Calon Anggota DPD untuk dilakukan perbaikan


Oleh : kpubadung | 11 Mei 2018 | Dibaca : 210 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?