AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Monitoring Persiapan Pembentukan KPPS di Mengwi

Oleh : kpubadung | 17 Mei 2018 | Dibaca : 345 Pengunjung



Mangupura- Memasuki tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, KPU Kabupaten Badung melakukan supervisi ke Kecamatan Mengwi, Rabu (16/5/2018). Kegiatan sekaligus dirangkai dengan rapat kerja PPK dan PPS di Kecamatan Mengwi membahas masalah terkait.

Supervisi dilakukan oleh Anggota KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi. Berkaitan dengan pembentukan KPPS, Nesia Gandi menyatakan diperlukan integritas sebagai penyelenggara. “Menjaga integritas, salah satu implementasinya adalah menaati peraturan perundangan, demikian pula terkait proses rekrutmen” demikian disampaikan Nesia Gandi.

Pada kesempatan tersebut, PPK dan PPS membahas permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam perekrutan KPPS sampai dengan batas waktu 19 Mei 2018. Diantaranya kendala singkatnya waktu dalam melengkapi surat keterangan sehat, serta terdapat beberapa calon KPPS yang telah bertugas selama dua periode, namun terdapat keterbatasan SDM.

Selain itu, dibahas pula tentang kegiatan sosialisasi, terutama dengan menyasar banjar se-Kabupaten Badung. Melalui monitoring oleh penyelenggara di daerah masing-masing, baik PPS maupun PPK, diharapkan informasi mengenai penyelenggaraan Pilgub 2018 telah tercapai, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih.


Oleh : kpubadung | 17 Mei 2018 | Dibaca : 345 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?