AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Berikan Pendidikan Pemilih Pada Sekaa Teruni Getasan Petang

Oleh : kpubadung | 14 Mei 2018 | Dibaca : 23 Pengunjung

Mangupura- Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 semakin gencar dilaksanakan KPU Kabupaten Badung. Kali ini menyasar sekaa teruna teruni di Desa Getasan, Kecamatan Petang, Minggu (13/05/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kerja sama dengan Badan kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung ini, dihadiri oleh  sekaa teruna teruni dan tokoh masyarakat Desa Getasan. Kepala Desa Getasan    menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan, kaum muda menjadi lebih paham terkait proses pemilihan, dan dengan ilmu yang diperoleh mampu berbuat yang terbaik bagi kemajuan Desa Getasan.

Sosialisasi kali ini disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi,  didampingi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Petang dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta jajaran sekretariat PPS Getasan. Secara umum, disampaikan tentang tahapan pelaksanaan Pilgub Bali 2018. “Saat ini Tahapan Pilgub Bali 2018 sedang melakukan rekrutmen KPPS,  harapannya kaum muda Getasan bersedia aktif dan berminat sebagai KPPS” kata Nesia Padma Gandi.

Pada kesempatan tersebut ditekankan kembali syarat sebagai pemilih,  salah satunya adalah sudah berusia 17 tahun dan/atau sudah menikah, dan sebagai Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP elektronik/Surat keterangan yang dikeluarkan oleh instansi berwenang. Nesia Gandi  juga menghimbau  masyarakat agar secara aktif mengecek   apakah sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Caranya dapat dengan melihat pengumuman yang dipasang oleh PPS setempat atau melalui website KPU.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan sekaa teruna teruni sebagai generasi muda mampu mengetoktularkan informasi kepemiluan kepada masyarakat umum. Pemahaman kepemiluan nantinya akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pilgub Bali 27 Juni mendatang.


Oleh : kpubadung | 14 Mei 2018 | Dibaca : 23 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?