AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Persiapan Pemilu 2019, KPU Badung Sosialisasikan Pedoman Pelaksanaan Keuangan

Oleh : kpubadung | 09 Mei 2018 | Dibaca : 35 Pengunjung

Mangupura- Memantapkan pelaksanaan persiapan Pemilu 2019 mendatang, KPU Kabupaten Badung mengumpulkan PPK dan Sekretariat PPK se-Kabupaten Badung. Pertemuan dibalut dalam kegiatan sosialisasi tentang pedoman pelaksanaan keuangan tahapan Pemilu 2019, Rabu (9/5/2018) bertempat di Ruang Nayakottama KPU Kabupaten Badung.

Saat membuka acara, Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula menegaskan koordinasi dalam pelaksanaan anggaran, baik dengan internal PPK maupun PPS yang berada di wilayah masing-masing. ”Laksanakan kegiatan yang telah direncanakan dan diplenokan, koordinasi dengan PPS, pelajari anggaran dengan cermat” tegas Raka Nakula.

Dalam materinya, Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi menyampaikan alur pengelolaan anggaran sesuai dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019. “Pembiayaan APBN anggaran wajib dikelola secara tertib, sesuai aturan, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel” demikian disampaikan Nesia Padma Gandi.

Terkait pelaksanaan anggaran, Sekretaris KPU Kabupaten Badung I Wayan Warta menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan anggaran, terdapat keleluasaan untuk realisasi. Hal ini berbeda dengan pelaksanaan anggaran untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 yang sedang berjalan saat ini, di mana telah ditentukan dalam Rencana Kebutuhan Biaya (RKB).

Diharapkan, pelaksanaan sosialisasi dapat memberikan pemahaman bagi PPK dan Sekretariat PPK dalam mempersiapkan Pemilu 2019 dengan tahapan yang telah berjalan di tahun 2018. Selain itu, pemahaman ini agar dapat diteruskan kepada PPS di daerah masing-masing, sehingga Pemilu 2019 tidak hanya sukses dalam pelaksanaan, namun juga dalam administrasi.


Oleh : kpubadung | 09 Mei 2018 | Dibaca : 35 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?