AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Klarifikasi Dukungan Bakal Calon DPD di Kabupaten Badung

Oleh : kpubadung | 05 Mei 2018 | Dibaca : 309 Pengunjung



Mangupura- Memastikan dukungan bagi bakal calon DPD Bali pada Pemilu 2019 mendatang, jajaran KPU Kabupaten Badung melaksanakan klarifikasi terhadap pendukung yang terdaftar di Kabupaten Badung. Klarifikasi yang akan berlangsung hingga 8 Mei 2018, merupakan bagian dari verifikasi administrasi bagi calon DPD daerah pemilihan Bali.

Sebanyak 23 bakal calon DPD telah mendaftarkan diri di KPU Provinsi Bali, yang diverifikasi secara administrasi untuk memastikan telah memenuhi syarat minimal dukungan. Untuk Provinsi Bali, minimal mengantongi 2000 dukungan yang tersebar di minimal 5 kabupaten/kota se-Bali.

Dari penyisiran terhadap data dukungan tersebut, secara administrasi akan diketahui jumlah pendukung yang telah memenuhi syarat. Terhadap data yang belum memenuhi syarat, dilakukan klarifikasi oleh tim verifikasi di tingkat kabupaten/kota.

Klarifikasi dalam tahapan verifikasi administrasi dilakukan terhadap pendukung yang menyertakan salinan KTP-el yang tidak jelas, kegandaan dukungan bagi lebih dari satu calon DPD, status pekerjaan yang dibayar oleh pemerintah, serta usia minimal untuk dapat memberikan dukungan. Usai klarifikasi, maka akan dapat dketahui jumlah pendukung yang memenuhi syarat untuk diplenokan di KPU Provinsi Bali pada 9 Mei 2018 mendatang dan memasuki berikutnya.


Oleh : kpubadung | 05 Mei 2018 | Dibaca : 309 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?