AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Ikuti Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi di KPU Provinsi Bali

Oleh : kpubadung | 20 April 2018 | Dibaca : 592 Pengunjung



Setelah ditetapkan melalui Keputusan KPU RI Nomor 280/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018, pada tanggal 4 April 2018, tentang Penetapan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Wilayah Provonsi Bali, KPU Provinsi Bali melakukan sosialisasi kepada segenap stakeholder terkait hasil penetapan tersebut.

Bertempat di Kantor KPU Provinsi Bali, Renon, disampaikan mengenai hasil penataan Dapil dan Alokasi untuk Provinsi Bali dan masing-masing Kabupaten Kota di Bali.

Ketua KPU Provinsi Bali dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilakukan sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan kepada publik hasil penataan Dapil dan Alokasi kursi masing-masing kabupaten/kota.

"Setelah diketahui pembagian Dapil dan Alokasi Kursi, parpol sudah dapat mempersiapkan LO dan bakal calon akan diajukan sebagai peserta pemilu tahun 2019 dan tentu dengan mekanisme pencalonan yang nanti diatur dengan Peraturan KPU tentang Pencalonan untuk Pemilu 2019," kata I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Jumat (20/04/2018).

Hasil keputusan tentang penataan Dapil untuk Kabupaten Badung adalah sejumlah 6 Dapil dengan total 40 Kursi, antara lain Dapil Mengwi (10 Kursi), Abiansemal (8 Kursi), Petang (3 Kursi), Kuta Selatan (8 Kursi), Kuta (5 Kursi), dan Kuta Utara (6 Kursi).

Untuk Kabupaten Badung pada DPRD Provinsi Bali mendapat alokasi kursi sejumlah 6 Kursi, dengan nomor urut Dapil 2 pada urutan Dapil di Provinsi Bali.

Lebih lanjut kemudian Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Teknis Penyelenggara, Ni Putu Ayu Winariati menyampaikan secara detail pembagian Dapil dan Alokasi setiap Dapil se Provinsi Bali.

Hadir pada sosialisasi ini adalah Instansi Pemerintah Terkait di lingkungan Provinsi Bali, Pimpinan Parpol di Provinsi Bali, Bawaslu Provinsi Bali, KPU Kabupaten/Kota se Bali, awak media, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, dan tokoh-tokoh masyarakat.


Oleh : kpubadung | 20 April 2018 | Dibaca : 592 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?