AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Monitoring Pleno DPHP, KPU Badung Tekankan Integritas Penyelenggara

Oleh : kpubadung | 08 Maret 2018 | Dibaca : 171 Pengunjung

Mangupura- Sesuai dengan tahapan pemutakhiran data pemilih, pleno atas daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) tingkat kecamatan dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Badung, Kamis (8/3/2018). Terhadap pelaksanaan pleno tersebut, jajaran Komisioner KPU Kabupaten Badung melakukan monitoring di setiap kecamatan.

Monitoring atas pelaksanaan pleno di Kecamatan Kuta Utara dilakukan oleh Komisioner KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi selaku Koordinator Wilayah. Dari hasil pemutakhiran, diketahui dari hampir 6000 pemilih, terdapat lebih dari 3700 pemilih potensial Non KTP Elektronik, sebagaimana terdata dalam form Model AC.2-KWK.

Terhadap data tersebut, Ni Luh Nesia Padma Gandi menekankan bahwa hal ini merupakan tanggung jawab bersama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya perekaman KTP elektronik, sebagai syarat menjadi pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018.  Nesia Gandi menegaskan pula, agar PPK dan PPS dapat menjaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggara untuk tetap dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan menyajikan data yang akuntabel.

Berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Camat Kuta Utara, dihadiri pula oleh Muspika Kuta Utara, PPK dan PPS se-Kuta Utara, Panwascam, Lurah dan Perbekel se-Kuta Utara, serta Tim Kampanye masing-masing pasangan calon. Pada kesempatan tersebut, Camat Kuta Utara Anak Agung Ngurah Arimbawa menyampaikan apresiasi atas kinerja PPK, PPS dan PPDP mulai dari proses coklit hingga tesusunnya DPHP. Terhadap sinergi dan komunikasi yang terjalin dengan baik selama ini, diharapkan untuk dapat dipertahankan dalam mendukung suasana kondusif, khususnya di Kuta Utara.

Sementara itu, dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, Kecamatan Kuta Utara membuat program Kopi KantibMas. Melalui program ini, permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya terkait Pilgub Bali, dapat disampaikan ke Kantor Kecamatan untuk dicarikan solusi sambil minum kopi bersama.


Oleh : kpubadung | 08 Maret 2018 | Dibaca : 171 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?