AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Tekankan Netralitas ASN dalam Sosialisasi Pilgub Bali 2018 Pada Kantor Inspektorat Badung

Oleh : kpubadung | 08 Maret 2018 | Dibaca : 204 Pengunjung

Mangupura- Netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada dan Pemilu, menjadi tema dalam kegiatan sosialisasi dengan menghadirkan Komisioner KPU Kabupaten Badung I Wayan Artana Dana sebagai pembicara. Bertempat di Kantor Inspektorat Kabupaten Badung pada Kamis (8/3/2018), kegiatan dilaksanakan salah satunya berkaitan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018.

Dalam materinya, Artana Dana menyampaikan tahapan Pilgub yang sedang berlangsung, yaitu kampanye dan pemutakhiran data pemilih. “Berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih, hari ini telah berlangsung proses penetapan daftar pemilih hasil pemutakhiran di tingkat kecamatan” demikian disampaikan Artana Dana.

Proses ini merupakan kelanjutan dari daftar pemilih hasil pemutakhiran di tingkat desa pada 5-7 Maret 2018. Setelah di kecamatan, pleno akan dilaksanakan di tingkat kabupaten untuk selanjutnya diturunkan kembali dalam bentuk Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan ASN Pemkab Badung, disampaikan pula tentang pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hal ini cukup menarik antusias peserta, dengan kesediaan ikut menjadi KPPS. Hal ini dikarenakan masa kerja yang sementara, sehingga tidak mengganggu tugas sehari-hari selain untuk mendapatkan pengalaman kepemiluan.


Oleh : kpubadung | 08 Maret 2018 | Dibaca : 204 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?