AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Monitoring Rapat Pleno DPHP di PPS

Oleh : kpubadung | 07 Maret 2018 | Dibaca : 1345 Pengunjung

Mangupura- Hasil pencocokan dan penelitian dalam tahapan pemutakhiran data pemilih, ditetapkan dalam rapat pleno di tingkat PPS. Monitoring terhadap pelaksanaan rapat pleno tersebut, dilakukan oleh Komisioner KPU Kabupaten Badung sesuai dengan wilayah di bawah koordinasi masing-masing (6/3/2018).

Monitoring terkait rapat pleno pemutakhiran data hasil perbaikan di tingkat PPS sesuai dengan tahapan berlangsung pada 5 dan 6 Maret 2018. Data tersebut merupakan data dari hasil pencocokan dan penelitian yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) selama kurun waktu satu bulan.

Selain sebagai bentuk pengawasan agar rapat pleno di tingkat PPS berjalan dengan baik, monitoring juga dilakukan untuk mengantisipasi permasalahan terkait pemutakhiran data pemilih. Usai pelaksanaan rapat pleno di tingkat PPS, maka dilanjutkan dengan pleno di tingkat berikutnya yaitu PPK dan KPU Kabupaten Badung.

Hasil penetapan di tingkat kabupaten akan disampaikan ke KPU Provinsi untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS). Data ini akan diturunkan kembali ke desa/kelurahan, agar masyarakat dapat mengetahui apakah mereka telah terdaftar atau belum. Perbaikan dapat dilakukan pada tahapan ini, sehingga semua pemilih dapat tercatat dalam daftar pemilih, dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).


Oleh : kpubadung | 07 Maret 2018 | Dibaca : 1345 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?