AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Validasi Data Pemilih Pilgub Bali 2018, KPU Badung Rapatkan PPK

Oleh : kpubadung | 28 Februari 2018 | Dibaca : 382 Pengunjung



Mangupura- Sebagai upaya menyajikan Daftar Pemilih yang valid untuk Pemilihan Gubernur san Wakil Gubernur Bali, 27 Juni 2018 mendatang di Kabupaten Badung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) se-Badung di Dalung, Kuta Utara (28/2/2018).

Rapat koordinasi ini membahas proses input data pemilih di tingkat Desa/Kelurahan yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), sehingga menjadi tupoksi PPK untuk melakukan monitoring terhadap proses penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang akan diplenokan nanti pada tanggal 5-7 Maret 2018 oleh PPS.

Berkaitan dengan penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran, Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula menyampaikan bahwa proses perekapan di tingkat desa menjadi ujung tombak pemutakhiran data pemilih sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan berlanjut menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dalam proses rekap ini, Agung Nakula menghimbau segenap jajaran PPK agar  jika terdapat permasalahan di desa saat proses input data untuk diinventarisasi terlebih dahulu.

Selanjutnya, dikumpulkan di kecamatan sehingga dapat dilakukan pendampingan oleh tim KPU Kabupaten Badung terkait dengan permasalahan yang dialami.

Hal ini sesuai dengan spirit dari tagline KPU Melayani, dimana tim KPU Kabupaten Badung akan berusaha semaksimalnya melakukan pendampingan hingga ke jajaran PPS.

Pada rapat koordinasi yang dihadiri anggota PPK se-Kabupaten Badung, disampaikan pula berbagai permasalahan yang dihadapi. Diantaranya terkait input data secara manual di tingkat PPS, siapa saja yang diundang dalam rapat pleno, serta batasan waktu tahapan pemutakhiran data pemilih agar tidak melanggar jadwal tahapan yang telah ditetapkan. 

Terkait permasalahan tersebut, pada intinya pendampingan akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Badung sehingga dapat tersusun data pemilih yang valid.

Foto Kegiatan


Oleh : kpubadung | 28 Februari 2018 | Dibaca : 382 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?