AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Sosialisasi Pilgub 2018 KPU Badung Sasar Pemilih Lapas Kerobokan

Oleh : kpubadung | 21 Februari 2018 | Dibaca : 229 Pengunjung

Mangupura- Dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, KPU Kabupaten Badung melakukan sosialisasi bagi warga binaan di Lapas Kerobokan. Sosialisasi Pilgub Bali 2018 kali ini (21/2/2018), disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi.

Dalam materinya, Nesia Padma Gandi menyampaikan Jadual dan Tahapan Pilgub Bali 2018, khususnya terkait pemutakhiran data pemilih. “Dalam tahapan pemutakhiran data pemilih ini, syarat pemilih adalah WNI yang telah berumur 17 tahun dan atau telah menikah, serta sudah melakukan perekaman KTP elektronik” demikian disampaikan Nesia Padma Gandi.

Selain itu, syarat pemilih lainnya adalah sedang tidak terganggu ingatannya, tidak sedang dicabut hak pilihnya, serta tidak menjadi anggota TNI/Polri.  Sementara itu, terkait proses perekaman KTP el, dapat dibuktikan dengan kepemilikan keping KTP el atau surat keterangan dari DInas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat. Data pemilih merupakan elemen penting untuk dapat menentukan tingkat partisipasi pemilih dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan.

Sosialisasi bagi warga binaan di Lapas Kelas II Kerobokan dan Lapas Kelas IIA Denpasar, merupakan upaya oleh KPU Kabupaten Badung untuk memastikan semua segmen masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Bali mendatang.  Kegiatan sosialisasi berlangsung hangat, yang ditandai dengan antusiasme warga binaan dalam menanyakan seputar proses pemutakhiran data pemilih dan pindah memilih.


Oleh : kpubadung | 21 Februari 2018 | Dibaca : 229 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?