AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung hadiri Deklarasi Kesepakatan Damai Pilgub Bali 2018

Oleh : kpubadung | 13 Februari 2018 | Dibaca : 154 Pengunjung

Mangupura- KPU Badung menghadiri Deklarasi Kesepakatan Damai yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Bali, di Lapangan Monumen Bajra Sandi, Renon (13/2/2018). Kesepakatan damai jelang pelaksanaan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, menjadi komitmen bagi masing-masing pasangan calon untuk menjaga Bali.

Penandatanganan Deklarasi Kesepakatan Damai dilakukan oleh dua pasangan calon Pilgub Bali 2018, didampingi tim sukses masing-masing. Dalam acara yang dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi, penandatanganan disaksikan oleh Kapolda Bali, Gubernur Bali, jajaran KPU dan Panwaslu se-Bali, partai politik dan pemangku kepentingan terkait.

Dalam sambutan Kapolda Bali PR Golose, disampaikan bahwa deklarasi sebagai wujud komitmen untuk menjaga keamanan dan situasi yang kondusif. Politik dan keamanan merupakan dimensi yang tak terpisahkan, dimana situasi politik bermuara pada keamanan. Cooling system yang baik, akan mendukung proses politik yang baik. Lebih lanjut, dalam pelaksanaan kampanye diharapkan dapat memperhatikan berbagai hal. Diantaranya, tidak menggunakan tempat ibadah dan menjaga toleransi antarumat.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika berharap kesuksesan penyelenggaraan sebagai wujud keberhasilan dan kedewasaan berpolitik masyarakat Bali. Diharapkan pula dalam pelaksanaan kampanye tidak boleh ada money politik, black campaign, dan kekerasan/intimidasi untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas. Siapapun pemenang dalam Pilgub Bali 2018 nanti, merupakan putra terbaik Bali, dan mempunyai tugas untuk menjaga nama Bali yang semakin berat, terutama dengan banyaknya event penting, baik nasional dan internasional yang akan dilaksanakan di Bali.


Oleh : kpubadung | 13 Februari 2018 | Dibaca : 154 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?