AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Jelang Pilgub Bali, KPU Badung hadiri FGD Polres Badung

Oleh : kpubadung | 12 Februari 2018 | Dibaca : 141 Pengunjung

Mangupura- Masih banyaknya penduduk di Kabupaten Badung yang belum melakukan perekaman KTP el, harus menjadi perhatian menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi saat hadir dalam kegiatan Focus Group Disscussion (FGD) yang dilaksanakan oleh Polres Badung, di kantor setempat (12/2/2018).

KPU Kabupaten Badung hadir sebagai Tim Pendamping Puslitbang Polri dalam melakukan penelitian dan kajian terkait wilayah dan potensi kerawanan di daerah, menjelang Pilkadan Serentak 2018. “Sebanyak 33.713 penduduk di Kabupaten Badung belum melakukan perekaman, sehingga perlu kiranya mendapat perhatian dari stakeholder terkait” demikian disampaikan Luh Nesia Padma Gandi.

KPU, khususnya KPU Kabupaten Badung dituntut untuk menyajikan data pemilih yang akurat dan mutakhir. Pendataan pemilih ini nantinya akan berpengaruh pada tingkat partisipasi pemilih, karena salah satu syarat menjadi pemilih adalah kepemilikan KTP el/suket.

Menanggapi hal ini, perwakilan Disdukcapil Kabupaten Badung menyampaikan beberapa terobosan yang telah dilakukan pihaknya. Diantaranya membuka pelayanan kepada publik di luar jam kerja guna perekaman KTP el dan mendatangi warga yang tidak dapat hadir/tidak mampu untuk dilakukan perekaman. Namun, masih terdapat adanya kemungkinan data penduduk yang masih tercatat, meskipun yang bersangkutan sudah tidak berdomisili di Kabupaten Badung, sehingga prosentase pelayanan belum maksimal.

Dalam kegiatan diskusi FGD ini, dihadiri pula oleh Panwaskab Badung, Disdukcapil Kabupaten Badung, lurah/perbekel dalam wilayah yuridiksi Polres Badung, Camat Mengwi, tokoh masyarakat dan pelajar. Diharapkan, hasil diskusi ini dapat meminimalisir potensi kerawanan melalui penanganan sedini mungkin.


Oleh : kpubadung | 12 Februari 2018 | Dibaca : 141 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?