AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Laksanakan Rapat Kerja Selesaikan Usulan Penataan Dapil Untuk Pemilu 2019

Oleh : kpubadung | 18 Januari 2018 | Dibaca : 43 Pengunjung

 

 

Sesuai dengan yang ditetapkan dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, bahwa KPU Kabupaten/Kota segera dapat menyusun usulan penataan daerah pemilihan (Dapil) pada masa akhir 18 Januari 2018.

 

Berkenaan dengan hal tersebut diatas, sebagaimana arahan yang didapat pada hari sebelumnya di rapat koordiasi KPU Provinsi Bali (17/01/2018), bahwa tahapan yang dilakukan di KPU Kabupaten/Kota adalah menetapkan jumlah penduduk dan jumlah kursi, serta menetapkan Bilangan Pembagi Penduduk (BPPd) untuk dapat menyelesaikan usulan penataan Dapil.

 

Untuk menyelesaikan usulan rancangan penataan Dapil sebagaimana dimaksud, KPU Kabupaten Badung beserta segenap Anggota Kelompok Kerja (Pokja) Penataan Dapil, melaksanakan rapat kerja yang mengambil tempat di Bagus Agro Pelaga, Petang, pada Kamis (18/01/2018).

 

Dalam pengantarnya, Ketua KPU Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Nakula, menyampaikan bahwa sebagaimana tahapan dan arahan yang diterima, KPU Kabupaten Badung telah menyelesaikan tahapan-tahapan penataan Dapil untuk segera dibuat usulan rancangannya dan dilakukan uji publik.

 

Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Teknis Penyelenggaraan, I Wayan Semara Cipta yang menggawangi proses penataan dapil ini, mengatakan setelah rancangan penataan dapil dibuat, KPU Badung segera mengumumkannya, kemudian pada rentang waktu 26 – 28 Januari 2018 akan dilaksanakan rapat koordinasi dengan segenap pemangku kepentingan terkait masukan dan tanggapan terhadap rancangan penataan dapul tersebut.

 

Rancangan Penataan Dapil ditetapkan melalui mekanisme rapat pleno yang dilakukan pada saat rapat kerja, dan dituangkan kedalam Berita Acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Badung Nomor 56 Tahun 2018 tentang Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Badung untuk Pemilihan Umum Tahun 2019.

 

Hadir dalam acara rapat kerja tersebut adalah segenap anggota Pokja Penataan Dapil yang didalamnya terdapat unsur pemangku kepentingan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Badung dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung.


Oleh : kpubadung | 18 Januari 2018 | Dibaca : 43 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?