AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Tuntaskan Bimtek Terkait Coklit dan Mutarlih

Oleh : kpubadung | 12 Januari 2018 | Dibaca : 280 Pengunjung



Mangupura- Bimbingan Teknis terkait pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) dan pemutakhiran data pemilih (mutarlih), dituntaskan di Kecamatan Petang Kabupaten Badung. Kegiatan oleh KPU Kabupaten Badung ini, dirangkaikan dengan pelaksanaan rapat rutin PPK di masing-masing kecamatan.

Bimbingan teknis terkait coklit dan mutarlih ini sebelumnya telah dilaksanakan di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Kuta Utara, Kuta,  Kuta Selatan, Abiansemal dan Mengwi sejak 8 Januari 2018. Usai di lima kecamatan tersebut, bimtek ditutup dengan pelaksanaan di Kecamatan Petang pada 11 Januari 2018.

Dalam bimtek yang menghadirkan Komisioner KPU Kabupaten Badung, ditegaskan tentang dimulainya tahapan coklit kepada pemilih sesuai dengan data DP4. Selain itu, tahapan ini juga bersamaan dengan pencalonan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018. Karena itu, diharapkan netralitas dan kinerja yang optimal dari  PPK, PPS dan PPDP.

Pelaksanaan bimtek ini mendapat apresiasi dari peserta yang terdiri dari PPK dan PPS. Diantaranya terkait pemetaan TPS, karena adanya jumlah pemilih pemula yang bertambah. Terhadap pemilih ini, agar didistribusikan ke TPS yang sudah ada, namun tetap dengan memperhatikan batas maksimal pemilih di TPS, yaitu 800 pemilih.

Selain itu, dalam bimtek disampaikan pula tentang pelaksanaan coklit serentak pada 20 Januari 2018. Coklit akan dilakukan di seluruh Indonesia dengan melibatkan penyelenggara dari tingkat pusat hingga PPDP di TPS. Khusus di Provinsi Bali, coklit serentak diminta untuk diunggah di media sosial, dengan reward bagi perolehan like terbanyak.


Oleh : kpubadung | 12 Januari 2018 | Dibaca : 280 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?