AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Menjelang Coklit Data Pemilih, KPU Badung Gelar Bimtek PPDP Ke Kecamatan

Oleh : kpubadung | 09 Januari 2018 | Dibaca : 198 Pengunjung

 

 

Mangupura- Memastikan proses pencocokan dan penelitian oleh Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) dapat berjalan sesuai dengan tahapan, KPU Kabupaten Badung mengadakan Bimbingan Teknis terkait Coklit dan Mutarlih. Bimtek diawali di Kecamatan Kuta Utara pada Senin (8/1/2018) dirangkaikan dengan Rapat Rutin PPK dan PPS dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018.

 

Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula saat membuka bimtek menyampaikan tahapan dimulainya coklit pada 20 Januari 2018. Pada hari itu, akan dilaksanakan coklit serentak se-Indonesia, dengan mendatangi lima rumah oleh penyelenggara pemilu dari tingkat pusat hingga PPDP di masing-masing TPS.

 

Berkaitan dengan program coklit serentak, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Badung I Nyoman Sukataya menekankan pentingnya dokumentasi pada kegiatan tersebut. Bahkan, diwajibkan untuk mengunggah di media sosial dengan tanda pagar KPUmelayani dan KPUmencoklit, dimana foto dengan jumlah like terbanyak, akan mendapatkan apresiasi dari KPU Provinsi Bali.

 

Perekrutan PPDP akan dimulai pada 9 Januari 2018, dengan proses coklit pada 20 Januari hingga 18 Februari 2018. Coklit dilakukan dengan mendatangi setiap rumah dan menempelkan stiker jika rumah tersebut telah didata. Diharapkan, PPK dan PPS dapat membantu PPDP dengan melakukan supervisi secara langsung, karena laporan kegiatan nantinya akan disusun oleh PPK berdasarkan buku kerja PPDP yang telah dilakukan pengecekan oleh PPS.


Oleh : kpubadung | 09 Januari 2018 | Dibaca : 198 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?