AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Lakukan Verifikasi Faktual Keanggotaan PSI dan Perindo

Oleh : kpubadung | 28 Desember 2017 | Dibaca : 87 Pengunjung

Sesuai undang-undang, verifikasi faktual hanya dilakukan terhadap partai baru yang dinyatakan lolos, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Kabupaten Badung.

Verifikasi faktual telah diawali dengan verifikasi kepengurusan kini dilanjutkan dengan melakukan verifikasi faktual keanggotaan dalam rentang masa 16 Desember 2017 sampai dengan 4 Januari 2018.
 

Melalui sampel acak sederhana, telah diperoleh cuplikan keanggotaan yang akan diverifikasi oleh tim kerja masing-masing 52 keanggotaan untuk PSI dan 70 keanggotaan untuk Perindo.

Dalam verfak keanggotaan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Badung rencananya akan dilakukan secara (Door To Door), mekanismenya diantaranya setiap anggota yang nama dan alamat lengkapnya tidak ada termasuk dalam kategori TMS, apabila yang bersangkutan tidak bisa menunjukan KTA atau KTP asli maka termasuk juga TMS, kemudian apabila orang tersebut tidak menyatakan anggota partai politik dan  menandatangani form Lamp 4 Model BA FK KPU Kab/Kota-Parpol termasuk juga dalam kategori TMS.

Dalam masa verifikasi faktual, bagi anggota Parpol yang tidak diketemukan, akan disampaikan kepada Parpol yang bersangkutan untuk dapat dikumpulkan disuatu tempat untuk dilakukan verifikasi, selama rentang waktu verifikasi faktual.


Oleh : kpubadung | 28 Desember 2017 | Dibaca : 87 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?