AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Menghadiri Rapat Koordinasi Regulasi Pilgub Bali 2018

Oleh : kpubadung | 06 Desember 2017 | Dibaca : 86 Pengunjung

Mangupura- Ketua KPU Kabupaten Badung menghadiri rapat koordinasi bersama pemangku kepentingan terkait, yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Badung, Rabu (5/12/2017). Rakor bertujuan memperoleh persamaan persepsi tentang regulasi penyelenggaraan Pilgub Bali 2018 dan Pemilu 2019.

Saat membuka acara, Ketua Panwaslu Kabupaten Badung I Ketut Alit Astasoma menekankan pentingnya pelaksanaan rapat koordinasi bagi pemangku kepentingan terkait, khususnya di Kabupaten Badung. Hal ini dikarenakan perlunya pengetahuan sejak dini mengenai tahapan penyelenggaraan, dengan larangan dan sanksi bagi yang melakukan pelanggaran.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Bali I Ketut Rudia bertindak sebagai narasumber dengan materi tentang peran pemangku kepentingan dalam menyukseskan Pemilu. Kesuksesan pemilu merupakan tanggung jawab penyelenggara, pemerintah daerah, ASN hingga ke tingkat kepala desa dan jero bendesa/kelian adat.


Rapat koordinasi yang dihadiri pula oleh partai politik, Disdukcapil Kabupaten Badung dan OPD di Kabupaten Badung, diakhiri dengan sesi tanya jawab. Diharapkan, rapat koordinasi ini mampu menambah wawasan tentang penyelenggaraan Pilgub dan Pemilu, karena membahas hal penting seperti kampanye, larangan dan sanksi bagi ASN dan pemangku kepentingan apabila terlibat dalam politik praktis.


Oleh : kpubadung | 06 Desember 2017 | Dibaca : 86 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?