AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung terima 6 Parpol di masa perbaikan administrasi

Oleh : kpubadung | 02 Desember 2017 | Dibaca : 28 Pengunjung

Tahapan penyerahan perbaikan pemenuhan syarat keangotaan partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2019 memasuki hari terakhir. Berkenaan dengan penyerahan perbaikan pemenuhan syarat keanggotaan 14 (empat) belas partai politik ini berakhir sampai dengan pukul 24.00 waktu setempat.

KPU Kabupaten Badung pada Jumat (1/12/2017) menerima 6 partai politik di hari terakhir pendaftaran yaitu Partai Demokrat, PAN, Garuda, PKB, PPP dan Partai Berkarya. Masing-masing partai politik menyerahkan dokumen perbaikan sesuai dengan jumlah kekurangan data berdasarkan hasil penelitian administrasi.

Proses yang dilakukan adalah menerima daftar nama dan alamat anggota parpol hasil perbaikan dalam Lampiran 2 Model F2.HP-PARPOL, KTA dan KTP Elektronik/Surat Keterangan, kemudian menghitung jumlahnya sesuai dengan data keanggotaan pada Aplikasi SIPOL. Jika dianggap sesuai selanjutnya diberikan tanda terima Model TT.HP.KPU.KAB/KOTA-PARPOL kepada petugas penghubung partai politik. sedangkan bagi parpol yang dokumennya tidak lengkap diberikan checklist dan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan sampai dengan batas waktu yang ditentukan.

Selanjutnya atas penerimaan perbaikan pemenuhan syarat keanggotaan 14 (empat belas) partai politik ini setelah dinyatakan diterima dan lengkap, KPU Kabupaten Badung melaksanakan rapat pleno tentang penyerahan perbaikan pemenuhan syarat keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 pada hari Sabtu (2/12/2017) pukul 00.15 WITA. Rapat pleno dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Badung dengan pengawasan melekat dari Panwaslu Kabupaten Badung.

Tahapan berikutnya tim kerja KPU Kabupaten Badung bersiap untuk melakukan penelitian administrasi terhadap data perbaikan 14 partai politik. Hasil penelitian administrasi ini kemudian akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan verifikasi faktual keanggotaan yang hasilnya akan disampaikan kepada parpol tanggal 12-15 desember 2017.


Oleh : kpubadung | 02 Desember 2017 | Dibaca : 28 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?