AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

H-1 Penerimaan Hasil Perbaikan Administrasi, KPU Badung Terima 5 Parpol

Oleh : kpubadung | 30 November 2017 | Dibaca : 36 Pengunjung

Mangupura- Memasuki H-1 jelang penutupan penerimaan hasil perbaikan atas verifikasi administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2019, KPU Kabupaten Badung menerima 5 partai politik. Kelima partai tersebut menyampaikan data perbaikan sesuai hasil verifikasi dan identifikasi factual yang telah dilakukan di Kabupaten Badung.

Kelima partai politik tersebut yaitu Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Gerindra, Partai Golkar dan PDI-P. Diterima jajaran Komisioner KPU Kabupaten Badung yang didampingi Panwaslu Kabupaten Badung, kelima partai politik tersebut menyampaikan data perbaikan yang telah diunggah pada aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Partai Hanura menyampaikan 17 data perbaikan, Partai Perindo dengan 6 data perbaikan, tanpa data perbaikan oleh Partai Gerindra, Partai Golkar sebanyak 36 data, dan PDI-P sebanyak 33 data perbaikan. Sesuai dengan ketentuan, partai politik berhak mengajukan perbaikan maksimal sebanyak data yang tidak memenuhi syarat.

Sesuai dengan tahapan penerimaan partai politik calon peserta Pemilu 2019, maka tahap penyampaian hasil perbaikan administrasi dilakukan untuk memenuhi syarat minimal keanggotaan yang telah ditentukan di Kabupaten Badung. Berdasar jumlah penduduk, maka partai politik yang hendak mendaftar sebagai peserta Pemilu pada 2019 mendatang, wajib menyerahkan minimal 468 keanggotaan. Setelah memenuhi syarat dalam verifikasi administrasi, maka dilakukan verifikasi factual untuk menentukan lolos tidaknya partai politik sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.


Oleh : kpubadung | 30 November 2017 | Dibaca : 36 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?